Fandom

Bleach Wiki

Äs Nödt

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Ketakutan sesungguhnya selalu terjadi tanpa alasan, tanpa batas. Sebagai contoh layaknya gerombolan serangga yang tiba-tiba merangkak ke atas tubuh kita. Kita tidak bisa melarikan diri dari naluri tersebut.
— Äs Nödt dalam "OUT OF BLOOM"

Äs Nödt
As Nodt Infobox.png
Status Karakter
Ras

Quincy

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Wandenreich

Julukan

"F" - "The Fear"

Tim

Sternritter

Markas Operasi

Silbern

Kemampuan Dasar
Senjata Roh

Duri Reishi

Kemampuan Khusus

Memancing Ketakutan

Debut
Manga

Chapter 494

Äs Nödt (エス・ノト, Esu Noto) adalah seorang Quincy dan anggota Sternritter dalam Wandenreich dengan gelar "F" - "The Fear".

Penampilan

Dia adalah pria tinggi, dengan rambut panjang hitam dan mata berwarna gelap. Pakaiannya adalah variasi dari seragam putih khas Sternritter, terdiri dari mantel pelindung dengan kerah tinggi, dan sepatu bot hitam. Dia juga memakai masker berwarna hitam dengan hiasan duri-duri runcing berjumlah 5 buah. Di balik masker tersebut, ia tidak memiliki bibir sehingga akan terlihat gigi dan rahangnya yang mengerikan.

Kepribadian

Äs percaya bahwa ketakutan irasional tak dapat diatasi, bukan seperti ketakutan rasional. Karena ini, dia yakin sepenuhnya pada kemampuan dirinya.[1] Äs tidak berlagak menghukum rekannya sendiri, seperti ketika hanya menegur Mask De Masculine karena tak mencuri Bankai Letnan Divisi 6 Renji Abarai walau punya kesempatan.[2] Äs sedikit arogan, menyatakan Senbonzakura adalah miliknya telah dicuri dan merasa kesepian tanpa itu.[3] Äs juga menggunakan kemampuannya memancing rasa takut dari musuhnya, dan sering ngakak sembari mengancam.[4] Selama pertempuran ia memiliki kebiasaan berbicara panjang, tentang filosofis garis singgung sifat ketakutan, sering saat mengulirkan matanya dan memutar kepalanya dalam rangka sedang kebingungan. Äs memiliki selera humor, seperti ketika ia membuat komentar tentang pengeluaran isi dari Byakuya Kuchiki, bahkan sampai-sampai dengan lelucon Byakuya 'terlihat ramping', seolah-olah ia telah dipaksa untuk diet.[5]

Äs adalah sosok pria yang religius, yang percaya pada keberadaan surga dan neraka. Karena sekarat dan kemungkinan dia akan pergi ke neraka membuatnya takut lebih dari apapun, karena dia percaya pergi ke sana akan lebih menyakitkan daripada yang dirasakannya selama hidup.[6] Begitu pula, dia menyatakan dia hanya takut jika dimarahi oleh Yhwach dan juga eksistensi darinya.[7]

Riwayat

Masa lalu As Nodt.png

Äs sekarat.

Seorang yang selamat, di rumah sakit dan diambang kematian, Äs berpikir hidup sangat menyakitkan. Mengingat apa yang telah diajarkan tentang surga dan neraka, dia berharap pergi ke surga dimana tidak akan menyakitkan, tapi dia takut pergi ke neraka yang dianggapnya akan lebih menyakitkan dari apapun. Pada akhir hidupnya, dia didekati oleh Yhwach, yang menawarkannya kekuatan.[8]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

Setelah menerima perintah Yhwach, Äs dan Sternritter lain berkumpul di Gerbang Matahari sebelum pergi ke Seireitei dalam rangka berpartisipasi menghancurkan Soul Society.[9]

As ditebas.png

Tangan Äs diiris oleh Byakuya.

Setelah disana, Äs dan Sternritter lain membuat pilar api biru sebelum melakukan pertempuran melawan Shinigami.[10] Dia tanpa ampun membantai banyak Shinigami berpangkat-rendah, yang tak dapat melukainya, Äs dicegat oleh Letnan Divisi 6 Renji Abarai.[11] Saat Äs dengan mudah menahan serangan Renji dengan tangan kosong, mereka terganggu oleh kedatangan Mask De Masculine dan kapten Divisi 6 Byakuya Kuchiki.[12] Saat tangan Äs diiris oleh Byakuya, Mask mencacinya karena membiarkan Blut dirusak begitu mudah. Setelah Äs menenangkan rekannya, Byakuya mengaktifkan Bankainya, Senbonzakura Kageyoshi, yang membuat Äs mencurinya dengan medallion.[13]

Perlengkapan

Kekuatan & Kemampuan

The Fear: Meskipun kekuatan serangan besarnya sebagai senjata roh, kekuatan sebenarnya dari duri tidak terletak pada kemampuan ofensif, melainkan dalam kemampuannya untuk menginduksi ketakutan tak terbatas pada mereka yang terkena serangan. Sekadar luka tunggal sudah cukup untuk menginspirasi ketakutan yang mendalam terhadap Äs, menyebabkan korban untuk meragukan segalanya, kehilangan semua kontrol pikiran rasional, dan melihat visi ketakutan terdalam mereka. Sementara biasanya akan menyebabkan kematian seketika karena hati seseorang tidak mampu menanggung guncangan intens seperti itu, pengalaman individu dan kemauan dapat digunakan untuk melawan rasa takut ini, meskipun yakin semua akan menyerah pada akhirnya. [14] Ketika duri menyerang obyek zat hitam ketakutan mulai menyebar. Ini bahkan bisa bergerak melalui benda-benda yang menginduksi rasa takut dalam musuh.[15] Duri dapat melahirkan ketakutan dalam target mereka melalui hanya menyentuh mereka, sehingga tidak perlu bagi musuh yang akan terluka karena takut untuk menginfeksi mereka.[16]

Senjata Roh

Quincy: Vollständig

Kutipan

Referensi

  3. Bleach manga; chapter, 566, halaman 11-12

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki