Fandom

Bleach Wiki

Askin Nakk Le Vaar

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Tidak, tidak bagus! Berurusan denganmu hanya akan menyita terlalu banyak waktu. Sebaiknya aku tidak perlu repot-repot. Maksudku, jika aku akan membuatmu mati, kurasa aku harus mencoba terlalu banyak taktik yang berbeda. Maaf, tapi aku hanya takut dengan urusan rumit seperti itu. Kau tahu? Aku ingin menyelesaikan semuanya dengan segera.
— Askin Nakk Le Vaar dalam "THE LAST 9DAYS"

Ringkasan
Askin Nakk Le Vaar
Askin Infobox.png
Status Karakter
Ras

Quincy

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Wandenreich

Julukan

"D" - "The Deathdealing"[1]

Tim

Sternritter

Markas Operasi

Silbern

Kemampuan Dasar
Senjata Roh

Busur Reishi

Kemampuan Khusus

Mengendalikan Dosis Letal

Debut
Manga

Chapter 494

Askin Nakk Le Vaar (アスキン・ナックルヴァール, Asukin Nakkuruvāru) adalah seorang Quincy dan anggota Sternritter dalam Wandenreich dengan gelar "D" - "The Deathdealing",[2][1] serta sebagai salah satu Schutzstaffel (親衛隊 (シャトズスタフェル), Shatozusutaferu, bahasa Jerman untuk "Pelindung Eselon", bahasa Jepang untuk "Penjaga Elite/Imperial") dari Yhwach.[3][4]

Penampilan

Askin memiliki rambut hitam pendek, dengan untai menggantung di depan wajahnya, dan mencapai mulutnya. Selain seragam Sternritter, ia memakai sebuah bracer hias di lengan kirinya.[2] Dia memiliki wajah tipis dengan tulang pipi, ia juga memiliki sebuah tanda yang terhubung di antara mata dan alisnya.[5][2]

Kepribadian

Askin sangat sarkastis, ditunjukkan bagaimana menyatakan bahwa Bazz-B sangat tenang meskipun sudah siap untuk menyerang Jugram Haschwalth.[2] Dia juga sangat arogan, mempertanyakan kecerdasan para ilmuwan dari Institut Penelitian dan Pengembangan Shinigami.[6] Dia mencoba untuk mengelabui lawan-lawannya, berharap Kapten Divisi 12, Mayuri Kurotsuchi untuk mengejarnya dan terpancing ke dalam perangkap.[7] Dengan pengakuannya sendiri, ia tidak pandai berurusan dengan rincian dan ketelitian, dan lebih suka menyelesaikan sesuatu dengan cepat.[8] Askin sangat santai dan tenang, dengan bangganya memakan cemilan ditengah-tengah medan perang dan menggunakan teropong untuk menonton rekan Sternritternya yang lain sedang bertarung, meskipun ia tidak suka terjebak dalam kekacauan seperti yang diciptakan oleh Gremmy Thoumeaux.[9]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

Setelah menerima perintah dari Yhwach, ia bersama Sternritter lainnya berkumpul di Gerbang Matahari, sebelum melakukan invasi ke Seireitei untuk berpartisipasi dalam menghancurkan Soul Society.[10]

Askin Muncul.png

Kemunculan Askin.

Kemudian, setelah Wandenreich mundur dari Soul Society, Askin hadir ketika Yhwach menyatakan Uryū Ishida akan menjadi penerusnya. Setelah pengumuman itu, Askin menghentikan konfrontasi antara Jugram Haschwalth dan Bazz-B. Dia menyatakan bahwa ia akan membantu mereka dengan mencegah perkelahian, menyatakan bahwa Yhwach juga tidak suka perkelahian, dan memperingatkan mereka bahwa mereka memiliki saksi mata. Dia mengatakan perkelahian yang sia-sia akan memperburuk bagi posisi mereka, terutama untuk Haschwalth.[11]

Selama serangan kedua Wandenreich ke Soul Society, Askin muncul dalam ruangan Institut Penelitian dan Pengembangan Shinigami dan menerangkan kepada para peneliti bahwa Quincy telah bersembunyi dalam bayangan selama 1.000 tahun terakhir. Askin kemudian terkejut dengan kemunculan Kapten Divisi 12 Mayuri Kurotsuchi dari dalam ruangan tak terlihat. Mayuri menyatakan bahwa dia mungkin ingin memverifikasi kecerdasan para peneliti sebelum Askin pergi.[12]

Askin Nakk Le Vaar.png

Askin memutuskan untuk mundur dari pertempuran.

Setelah menganalisa penampilan Mayuri, Askin memutuskan untuk mundur dari pertarungan mereka, mengklaim bahwa dia tidak ingin membuang waktu mencoba berbagai macam cara untuk membunuh Mayuri. Dia menyatakan dia bukan orang cerdas tentang hal-hal yang rinci, kemudian berjalan pergi meninggalkan Mayuri, tetapi ia bertanya apakah tidak ingin mengejarnya, membuat Mayuri mengatakan bahwa ia ingin menganalisa Reiatsu milik Askin. Ketika Mayuri menebak Askin ingin menjebaknya ke dalam "sarang"-nya, Askin menyatakan bahwa deduksi itu menakutkan. Setelah merasakan Kapten Divisi 2 Suì-Fēng sedang bertarung melawan BG9, Askin mengungkapkan bahwa Yhwach berharap para kapten yang kehilangan Bankai agar menguasai cara yang berbeda untuk melawan mereka sebelum membenarkan kecurigaan Mayuri tentang Sternritter yang sedang mempersiapkan hal ini[13]

Askin Piknik 1.png

Askin piknik sembari menonton pertempuran.

Kemudian, Askin menonton pertempuran Kenpachi Zaraki melawan Gremmy Thoumeaux melalui teropong sembari piknik dan mengemil, ia menyatakan betapa mengesankan saat Kenpachi yang melawan Gremmy. Ketika PePe Waccabrada muncul dan mengatakan hal-hal akan jadi lebih baik jika Yhwach mengurung monster seperti Gremmy, Askin mengatakan bahwa PePe juga monster, membuat PePe juga berkata bahwa Askin pun sama. Memutuskan untuk pergi, Askin mengaku dia bukan individu yang suka terperangkap dalam kekacauan yang dibuat Gremmy dan menyatakan ia tidak ingin terdengar seolah-olah dia meremehkan Gremmy sebelum Askin menyatakan bahwa masyarakat melihat ke bawah pada mereka yang bermimpi sepanjang hari tanpa melakukan apa-apa. Namun, ia menyatakan bahwa, setelah melihat Gremmy melakukan hal yang mustahil, mungkin lebih baik bahwa mimpi tidak menjadi kenyataan.[14]

4 Sternritter Elit.png

Askin dipanggil ke Istana Raja Roh bersama tiga Sternritter lain.

Kemudian, Askin gugup saat melihat meteor yang dijatuhkan oleh Gremmy ke Seireitei dan mengatakan bahwa Gremmy sudah tidak waras. Ketika Ichigo Kurosaki tiba di medan perang, Askin bertanya-tanya pada dirinya sendiri, apakah ia dapat mengambil keputusan atau tidak.[15] Kemudian di Istana Raja Roh ketika Yhwach memanggil Sternritter elitnya, Askin adalah satu diantara mereka yang muncul dari dalam bayangan dan menyatakan bahwa ia adalah satu-satunya peringkat bawah yang telah dipromosikan.[16] Ketika Kirio Hikifune mengurung grup dalam sangkar dari pohon, Askin terkejut dengan apa yang terjadi.[17]

Setelah Ōetsu Nimaiya muncul, Askin mengekspresikan terkejut ketika Gerard secara mendadak dikalahkan. Dia yang terakhir dari empat Sternritter elit yang ditebas, namun karena memahami kekuatan tebasan pedang Nimaiya, ia mampu menghindari cedera fatal dengan melompat jauh dari jalan Nimaiya. Saat Nimaiya memuji Askin untuk mengantisipasi manuvernya, Askin menyesalkan fakta bahwa ia masih mendapat tebasan meski usahanya sebelum segera lehernya digorok. Dia kemudian mengejutkan Nimaiya dengan mengungkapkan bahwa ia tidak mati, yang menyatakan bahwa itu belum berakhir. Meratapi kemampuannya, Askin menyatakan bahwa alasan Yhwach membawanya karena dia tidak akan mati dan memikirkan kekuatannya, ia merasa seolah-olah selalu dekat dengan kematian.[18]

Nimaiya menebas Askin.png

Askin dikalahkan dengan serangan tunggal.

Askin menjelaskan bagaimana The Deathdealing memungkinkan dia mengendalikan jumlah dosis letal dari substansi apapun. Ketika Nimaiya jatuh, Askin bangkit dan mengungkapkan dia telah membuat darah dalam tubuh Nimaiya mematikan padanya. Askin menarik busurnya dan mempersiapkan untuk menghabisi Nimaiya, tetapi terkejut ketika Nimaiya memotong tenggorokannya sendiri untuk membiarkan darah keluar dari tubuhnya. Ketika Askin menyebutkan bagaimana Nimaiya akhirnya akan mati dengan kehilangan terlalu banyak darah untuk menghindari kematian dari memiliki terlalu banyak darah, Nimaiya mencatat hal ini dan Tenjirō Kirinji telah menggantikan darahnya dengan air panasnya sebelum menebas Askin, yang mencatat itu adalah serangan mematikan sebelum dia jatuh dan mati.[19]

Kekuatan dan Kemampuan

The Deathdealing (致死量 (ザ・デスディーリング), Za Desudīringu, bahasa Jepang untuk "Dosis Letal"): Askin dapat mengendalikan jumlah dosis letal dari substansi apapun, sehingga dia dengan bebas memodifikasinya. Dengan mengkonsumsi darah, ia dapat meningkatkan dosis letal dari darah dalam tubuh lawannya, sehingga membuatnya fatal bagi mereka.[20]

Manipulasi Reishi: Sebagai seorang Quincy, Askin dapat mengutamakan menyerap energi spiritual dari atmosfer dan menggabungkannya dengan energi spiritualnya sendiri untuk membentuk senjata. Dia memiliki waktu lebih cepat mengumpulkan energi ini dalam lingkungan yang memiliki konsentrasi Reishi yang tinggi, seperti di Soul Society atau Hueco Mundo.[21]

Kekuatan Spiritual Besar: Askin memiliki kekuatan spiritual pada tingkat yang sebanding dengan atau lebih besar dari Shinigami tingkat-kapten.[23]

Peningkatan Ketahanan: Askin dapat bertahan dari luka normal parah, yang dikatakan adalah sebuah atribut yang dimilikinya untuk direkrut ke dalam Wandenreich.[24]

Kecerdasan: Askin adalah seorang petarung yang perseptif dan perhitungan. Ketika Ōetsu Nimaiya menyerang elit Sternritter dengan Sayafushi, Askin adalah satu-satunya yang menghindari serangan fatal karena dia menemukan cara bagaimana Sayafushi menebas sesuatu dan berhasil bergerak mundur dengan kecepatan yang sama seperti ayunan Nimaiya, yang Nimaiya sendiri mencatat dan terkesan dengannya.[25] Dia menentukan berat Nimaiya dan berapa banyak darah yang dalam tubuhnya dengan pengamatan sederhana, dan memiliki pemahaman farmakologi lanjutan dalam kaitannya dengan efek The Deathdealing pada orang lain.[26]

Senjata Roh

Senjata Askin.png

Senjata Roh Askin.

Busur Reishi: Askin memegang busur panjang yang ia keluarkan dengan menarik keluar dari lengan bajunya. Pegangannya terdiri dari beberapa lingkaran bergabung dengan pita berwarna terang.[27]

Kutipan

  • (Kepada Mayuri Kurotsuchi) "Tidak, tidak bagus! Berurusan denganmu hanya akan menyita terlalu banyak waktu. Sebaiknya aku tidak perlu repot-repot. Maksudku, jika aku akan membuatmu mati, kurasa aku harus mencoba terlalu banyak taktik yang berbeda. Maaf, tapi aku hanya takut dengan urusan rumit seperti itu. Kau tahu? Aku ingin menyelesaikan semuanya dengan segera."[8]

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 599, halaman 9
  2. 2,0 2,1 2,2 2,3 Bleach manga; Chapter 543, halaman 14
  8. 8,0 8,1 Bleach manga; Chapter 550, halaman 1-2
  12. Bleach manga; Chapter 547, halaman 11 & 14-17

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki