FANDOM

Pusat 46
Central 46 Infobox
Nama
Kanji

中央四十六

Romaji

Chūō Shijūroku

Inggris

Central Forty-Six

Status
Markas Besar

Kompleks Central 46

Afiliasi

Soul Society; Gotei 13; Korps Kidō; Onmitsukidō

Tujuan

Sebagai lembaga pengadilan

Pusat 46 (中央四十六, Chūō Shijūroku) adalah sebuah organisasi yang bertindak sebagai lembaga peradilan Soul Society. Beroperasi dibawah mandat dari Raja Roh, pengaruh Pusat 46 melampaui batas-batas kewenangan peradilan dan menjadi orang-orang dengan pembuat hukum serta kuasa yang berlaku.

Ringkasan

Pusat 46 terdiri dari empat puluh orang bijak, yang dikumpulkan dari seluruh Soul Society, dan enam hakim. Orang-orang ini bertanggung jawab atas semua upaya kejahatan Shinigami, baik yang mereka dilakukan di Soul Society atau Dunia Manusia. Pusat 46 juga berada dalam wilayah kekuasaan mereka untuk memesan penggunaan kekuatan mematikan oleh Gotei 13, Onmitsukidō atau Korps Kidō. Begitu keputusan telah dibuat, jarang dibatalkan.[1] Walau Soul Society memiliki keluarga kerajaan sendiri dan raja, mereka berada dalam dimensi yang berbeda di luar Soul Society dan kekuasaan mereka tidak dirasakan oleh penduduk Soul Society. Pusat 46 menerima mandat dari Raja Roh untuk bertindak pada tempatnya dan dipertimbangkan untuk semua maksud dan tujuan sebagai kerajaan dan kelas penguasa dari Soul Society.[2] Namun, Pusat 46 tidak mempunyai kekuasaan diatas Penjaga Kerajaan atau Akademi Shin'ō.[3] Setelah kematian mereka di tangan Sōsuke Aizen selama Invasi Ryoka, Kapten-Komandan Yamamoto telah mengambil alih tugas-tugas normal mereka. Beberapa waktu kemudian, Pusat 46 dibentuk kembali dan ditampilkan melaksanakan tugas peradilan tersebut.[4]

Setelah Wandenreich menyerang Seireitei dan kematian Kapten-Komandan Yamamoto, Pusat 46 menunjuk Kapten Shunsui Kyōraku untuk mengambil alih posisi Kapten-Komandan Gotei 13 dan menjadi kapten baru Divisi 1.[5] Ketika Kyōraku kemudian bertemu dengan Pusat 46, mereka berdebat dan berargumen dengan keputusannya untuk memiliki baik Nanao Ise dan Genshirō Okikiba yang berfungsi sebagai letnan-bersama serta keputusan besar pertamanya sebagai Kapten-Komandan yaitu Kapten Kenpachi Zaraki dilatih dalam Zanjutsu. Mereka akhirnya tidak punya pilihan selain menerima keputusan Kyōraku, mengingat aturan yang sudah ada sebelumnya dari Gotei 13 kapten diperbolehkan untuk menunjuk letnan mereka dan karena ketidakmampuan Soul Society saat ini untuk bertahan hidup dari invasi lain oleh Wandenreich.[6]

Tempat Tinggal

Distrik perumahan Pusat 46 adalah daerah di Seireitei disebut Seijōtōkyorin (清浄塔居林, Hutan Tenang dari Tower Residential) di dalam Kompleks Pusat 46. Daerah ini terlarang untuk dimasuki bagi siapa pun, terlepas dari status militer atau sipil mereka.[7]

Referensi

  3. Bleach Official Character Book Souls, halaman 218

Navigasi