FANDOM

Daftar ini memberikan penjelasan singkat dari kata-kata dan istilah yang digunakan di seluruh seri Bleach.
Cukup klik link di bawah untuk huruf tertentu atau gunakan (ctrl + F) untuk menemukan istilah yang kamu cari.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z

A

  • Adjuchas: Tahap kedua evolusi Menos Grande. Mereka lebih kecil, jumlahnya sedikit, lebih pintar dan lebih kuat dari Gillian.
  • Amanattō: Manisan Jepang yang terbuat dari kacang dilapisi gula dan sirup.
  • Anken: pisau kecil yang disembunyikan Yoruichi di sepatunya.
  • Arrancar: Arrancar adalah Hollow yang telah mendapatkan kekuatan seperti-Shinigami dengan melepaskan topeng mereka.
  • Asauchi: Golongan Zanpakutō tanpa nama bahwa yang dipegang oleh Shinigami kelas rendah.

B

  • Bakkōtō: Jenis senjata parasit yang digunakan oleh pembunuh bayaran Gyōkaku Kumoi.
  • Base-cer: Kombinasi bisbol dan sepak bola yang dibuat oleh Orihime Inoue.
  • Bitto: boneka seperti nyamuk yang dibuat oleh Jin Kariya dan Ugaki. Mereka menguras jiwa dari Manusia dan memadatkan energi menjadi cairan murni untuk diminum Bount.
  • Blank: Roh tanpa memori yang hilang di Lembah Jeritan.
  • Bokken: pedang kayu yang digunakan untuk tujuan pelatihan. Itu biasanya berukuran sama dengan sebuah katana.
  • Blut: Kemampuan Quincy yang memberikan seseorang kemampuan defensif dan ofensif tidak manusiawi dengan membuat Reishi mengalir ke pembuluh darah mereka.
  • Bount: Sekelompok Manusia yang hidup dengan mengkonsumsi jiwa Manusia.

C

  • Kaligrafi: Suatu bentuk seni tulisan. Byakuya Kuchiki adalah ketua Klub Kaligrafi di Soul Society.
  • Carnivore Kingdom: Sebuah acara televisi yang ditayangkan pukul 08:00 pada hari Minggu. Kon adalah boneka versi murah dari karakter utama acara.
  • Cero: sinar destruktif yang dilepaskan oleh Menos Grande, Arrancar atau Visored.
  • Rantai Takdir: Rantai yang menghubungkan tubuh manusia ke jiwanya. Jika tidak lagi terhubung ke tubuh, maka jiwa itu tidak dapat kembali ke tubuh mereka.
  • Kode Yuzu: Yuzu mengurus semua pekerjaan rumah tangga Kurosaki dan memutuskan aturan-aturan ini. Mereka berisi hukum yang keras seperti, "Kau harus menyikat gigi dalam waktu sepuluh menit setelah makan, atau kau tidak akan mendapatkan makan berikutnya."

D

  • Daireishokairō: Arsip Besar yang berisi semua pengetahuan dan sejarah Soul Society.
  • Dangai: daerah seperti terowongan yang menghubungkan Dunia Manusia dan Soul Society.
  • Daten: Data lengkap yang dikumpulkan oleh Wandenreich terhadap pasukan Shinigami.
  • Denreishinki: Perangkat komunikasi elektronik antar-dimensi yang terlihat hampir identik dengan ponsel yang ditemukan di Dunia Manusia. Alat ini digunakan oleh Shinigami saat bertugas di Dunia Manusia.
  • Dojo: area pelatihan untuk seni bela diri.

E

  • Echt Quincy: Mereka yang berasal dari garis panjang keturunan Quincy asli, dan dianggap memiliki warisan murni, yang dikenal sebagai Echt Quincy.
  • Eishōhaki: Teknik melepaskan Kidō tanpa pelafalan mantra. Meskipun lebih cepat, tetapi juga membuat lebih sulit untuk menarik keluar kekuatan penuh mantra Kidō .
  • Pelanggaran Batas: Ini adalah ketika Plus memulai proses transformasi menjadi Hollow, setelah Rantai Takdir terpisah dari roh.
  • Espada: Arrancar peringkat teratas dalam pasukan Sōsuke Aizen.

F

  • Fracción: Sub-bagian dari Números yang secara langsung melayani Espada tertentu.
  • Fullbring: Kemampuan yang dimiliki beberapa Manusia yang memungkinkan mereka untuk memanipulasi jiwa suatu obyek untuk berbagai keperluan.

G

  • Garganta: yang digunakan Hollow untuk pergi ke Dunia Manusia, Soul Society dan Hueco Mundo.
  • Gemischt Quincy: Quincy yang tidak memiliki dua Echt Quincy sebagai orang tuanya dan dengan demikian bukan keturunan murni.
  • Gentei Kaijo (限定解除, Pelepasan Batas): dirilis dengan perintah Gentei Reiin.
  • Gentei Reiin (限定霊印, Simbol Pembatas Roh): Untuk kapten dan letnan Shinigami mengalami energi spiritualnya dikurangi sekitar 80% ketika mereka memasuki Dunia Manusia melalui sebuah pembatas spiritual agar tidak menyebabkan kerusakan yang tidak terlalu tinggi saat di sana.
  • Geta: sandal tradisional Jepang dengan dasar kayu tinggi.
  • Gigai: Tubuh buatan yang digunakan Shinigami di Dunia Manusia.
  • Gikon: Roh buatan yang digunakan Shinigami untuk menghuni Gigai atau untuk mengusir roh-roh keras kepala dari mayat mereka.
  • Gikongan: Biasanya disebut Permen Roh, pil yang berisi Gikon.
  • Gillian: tingkat pertama dan terlemah dari Menos Grande, setara dengan prajurit keroco. Mereka berjumlah besar dan terlihat mirip.
  • Ginjōtan: Sebuah sabuk baja yang dikenakan di bawah baju besi.
  • Ginpaku Kazahana no Uzuginu: sutra perak-putih, anemon bercahaya yang digunakan untuk membuat syal yang dikenakan oleh kepala Keluarga Kuchiki.
  • Gintō: Tabung perak yang digunakan oleh Quincy berfungsi menyimpan cairan Reiatsu.
  • Gokon Tekkō: sarung tangan dengan simbol tengkorak, digunakan Rukia beberapa kali untuk memaksa Ichigo keluar dari tubuh.
  • Gotei 13: pasukan militer terdiri dari 13 divisi yang melindungi Soul Society.

H

  • Hakusui: sumber kekuatan spiritual seorang Shinigami.
  • Hakama: jenis pakaian tradisional Jepang. Mereka dapat memiliki kaki yang dibelah dua, mirip dengan celana, atau bisa juga tak terbagi. Shinigami memakai hakama hitam sebagai bagian dari seragam mereka, shihakusho.
  • Hakuda: Sebuah bentuk khusus pertarungan tangan kosong Shinigami.
  • Hanki: Sebuah teknik yang memerangi sebuah Kidō lawan dengan memukulnya menggunakan Kidō yang memiliki kualitas dan kuantitas yang sama berputar ke arah berlawanan.
  • Haori: jaket panjang mirip kimono. Kapten Gotei 13 mengenakan haori putih dengan nomor Divisi mereka ditampilkan di bagian belakang dan tanda-tanda di sepanjang tepi bawah.
  • Neraka: tempat di mana Hollow dikirim jika hidup mereka sebelumnya bersifat jahat.
  • Regenerasi Kecepatan Tinggi: kemampuan yang memungkinkan Hollow untuk menyembuhkan kebanyakan cedera dengan sangat cepat.
  • Hirenkyaku: teknik gerakan kecepatan tinggi Quincy.
  • Hohō: Sebuah bentuk khusus gerakan Shinigami.
  • Hollow: Makhluk yang terbentuk ketika Plus meninggal akibat perambahan dan kehilangan hatinya.
  • Umpan Hollow: tablet bulat kecil yang digunakan oleh Quincy untuk membantu dalam pemusnahan Hollow tingkat rendah dengan menarik mereka ketika dihancurkan.
  • Hollowfikasi: istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses di mana Shinigami mendapatkan kekuatan Hollow atau tindakan mengenakan topeng Hollow.
  • Hōgyoku: sebuah bola yang dibuat oleh Kisuke Urahara yang bisa, antara lain, menghancurkan hambatan antara Hollow dan Shinigami.
  • Hueco Mundo: dimensi di mana Hollow dan Arrancar biasanya berada.

Also on FANDOM

Random Wiki