Fandom

Bleach Wiki

Dordoni Alessandro Del Socaccio

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Ringkasan
Dordoni Alessandro Del Socaccio
Setelah 17 bulan | Sebelumnya

Dordoni Infobox 2.png

Status Karakter
Ras

Arrancar

Ulang Tahun

28 Agustus[1]

Gender

Laki-laki

Tinggi

190 cm [1]

Berat

87 kg [1]

Status Profesional
Afiliasi Sebelumnya

Pasukan Arrancar Aizen

Tim Sebelumnya

Privaron Espada, Espada

Markas Operasi

Las Noches, Hueco Mundo

Zanpakutō
Resurrección

Giralda

Debut
Anime

Episode 151

Manga

Chapter 250

Pengisi Suara
Jepang

Kōji Ishii

Dordoni Alessandro Del Socaccio (ドルドーニ・アレッサンドロ・デル・ソカッチオ, Dorudōni Aressandoro Deru Sokacchio) adalah Arrancar dan mantan Cientecimo Tercero (103) di pasukan Sōsuke Aizen.

Penampilan

Dordoni memiliki rambut hitam dan mata biru. Rambutnya menyerupai sepasang tanduk kecil, dan dia memiliki jenggot runcing dan kumis. Sisa-sisa topeng Hollow terdiri dari piringan kecil di dahinya yang memiliki tanduk, sesuai dengan rambutnya. Pakaiannya disesuaikan, dengan hiasan pinggiran di lengan-lengan, sabuk merah yang diikat di pinggang, dan membuka di bagian depan yang menunjukan kaos hitamnya.[2][3]

Kepribadian

Dordoni sering melakukan dagelan dan memiliki kepribadian konyol.[4] Meski begitu, ia akan serius saat bertarung.[5] Saat bertarung melawan Ichigo, Dordoni berulang kali memaksa Ichigo untuk memakai Bankai-nya,[6][7] serta topeng Hollowfikasi-nya.[8] Dia akan menggunakan cara apapun jika diperlukan, bahkan sampai menyerang Nel Tu,[9] dengan harapan mendapat kembali jabatannya setelah mengalahkan Ichigo dalam kekuatan penuh. Dia mencatat bahwa ia menyadari Sosuke Aizen kurang memperhatikannya sebagai Espada, tapi ia berkeinginan untuk "berdiri di atas" lagi.[10]

Dordoni memanggil Aizen dengan sebutan "Aizen-dono" sebagai kebalikan dari "Aizen-sama" ("-dono" berarti kurang hormat dibanding "-sama", tapi lebih dibandingkan "-san").[11] Dordoni memiliki kecenderungan merujuk pada mereka yang lebih muda dari dia dengan bahasa Spanyol yang sesuai dengan mereka, seperti "Niño" (坊や (ニーニョ), nīnyo, bahasa Spanyol dan Jepang untuk "Laki-laki") ditunjukan untuk Ichigo,[12] "Bebé" (嬢ちゃん (ベベ), bebe, bahasa Spanyol untuk "Gadis", bahasa Jepang untuk "Gadis Kecil") ditunjukan untuk Nel,[13] dan "Jovenzuelo" (小僧共 (ホベンスエロ), bahasa Spanyol dan Jepang untuk "Pemuda") ditunjukan untuk Rudbornn Chelute.[14]

Riwayat

Dordoni sebelumnya adalah seorang Espada dalam pasukan Aizen, tetapi diturunkan dari pangkatnya setelah Aizen memperoleh Hōgyoku. Peringkat sebelumnya sebagai Espada tidak diketahui. Dia diturunkan menjadi Arrancar ke-103 dengan pangkat Privaron Espada.

Plot

Hueco Mundo arc

Ichigo, Nel Tu, Dordonni.png

Ichigo dan Nel Tu menghadapi Privaron Espada Dordoni.

Dordoni menyelinap saat Ichigo Kurosaki dan Nel Tu memasuki sebuah daerah yang disebut Tres Cifras di dalam Las Noches. Namun, ia terpeleset jatuh setelah Ichigo menyadari dia. Setelah mengungkapkan dirinya dan mengekspresikan jengkel ketika Ichigo tidak menganggapnya serius, Dordoni memperkenalkan dirinya dan mengungkapkan dia adalah Arrancar ke-103, yang menyebabkan Ichigo untuk percaya dia sangat lemah, karena kebanyakan memiliki nomor Arrancar 1 atau 2 digit. Marah karena ini, Dordoni memberitahu Ichigo untuk tidak menangis padanya setelah ia kalah dan melompat ke depan. [15] Setelah memutuskan untuk serius, Dordoni dengan mudah menangani serangan Getsuga Tenshō dari Ichigo setelah memberitahu dia, jangan menilai orang dari penampilannya.[16] Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia adalah mantan Espada.[17] Setelah itu, Dordoni menyerang dan menghancurkan Ichigo melalui dinding di dekatnya ke dalam ruang yang terpisah.[18] Setelah menyerang Ichigo lagi, Dordoni mengejek kegagahan bertarung di hadapannya mempelajari bahwa Ichigo hanya akan menggunakan Bankai saat melawan Espada yang sebenarnya. Memperingatkan Ichigo untuk tidak meremehkan dia, Dordoni melepaskan Resurrección, Giralda, dan segera menyelubungi Ichigo dengan siklon yang dibuatnya.[19]

Dordoni terus memaksa Ichigo untuk menggunakan Bankai, tapi Ichigo berulang kali menolak untuk melakukannya karena dia ingin menyimpan Reiatsu nya untuk lawan yang lebih kuat. Ketika Ichigo menghancurkan salah satu siklon nya dengan Getsuga Tenshō dan mencoba untuk menyerang dia, Dordoni menahan dengan lengannya sebelum menyerang Ichigo kembali dan menembakkan Cero padanya. Namun, Nel muncul dan mengisap Cero ke dalam mulutnya sebelum menembak kembali pada Dordoni, yang menerima luka ringan. Membalas dengan memukul Nel dengan Bala, Dordoni mencatat akan kekuatannya dan mengirim angin topan padanya, tapi Ichigo melakukan Bankai dan menghentikan pukulan sekaligus mengiris bahu kiri Dordoni.[20]

Dordoni menyerang.png

Dordoni menyerang Nel.

Setelah memuji Ichigo karena menahan kekuatannya yang sebenarnya untuk menjadi lebih kuat, Dordoni menyatakan dia tahu tentang Hollowfikasi milik Ichigo sebelum menyatakan juga ingin melihat itu. Ketika Ichigo dengan mudah mengatasi serangannya, Dordoni memutuskan untuk mencoba menyerang Nel agar Ichigo mengeluarkan kekuatannya, tetapi Ichigo menghentikan serangan pada detik-detik terakhir. Ketika Dordoni mengklaim rasa malu tidak melawan Ichigo pada kekuatan penuh melebihi rasa malu apapun, Ichigo memutuskan untuk mengeluarkan topeng Hollow dan menurunkan Nel ke bawah. Setelah melihat Ichigo mengeluarkan topeng, Dordoni tertawa bahagia, tapi ditebas dalam sekejap dan jatuh ke tanah lalu Ichigo langsung melepas topengnya.[21]

Dordoni sadar.png

Dordoni disembuhkan air liur Nel.

Saat dia sadarkan diri, Dordoni pun berpikir bahwa ia sudah tahu bahwa ia akan ditendang keluar dari Espada, saat Sosuke Aizen mendapat Hōgyoku, tapi ia masih memutuskan untuk melayani dibawah kepemimpinannya. Dia tiba-tiba dibangunkan oleh Nel, yang meneteskan air liur di wajahnya.[22] Setelah mengetahui bahwa air liur Nel ini memiliki kekuatan penyembuhan, Dordoni mengakui Ichigo telah mengalahkannya sebelum menyatakan dia merasa dia bisa menang di seluruh pertempuran. Menjelaskan bagaimana ia ingin mengalahkan Ichigo dengan kekuatan penuh dan kembali menjadi Espada, Dordoni mencoba untuk menyerang lagi, tapi Ichigo menebas dia sekali lagi sambil mematahkan Zanpakutō-nya sebelum pergi bersama Nel. Ketika Exequias muncul, Dordoni menyambut mereka dan mengetahui mereka berada disana atas perintah untuk membunuh penyusup yang terluka.[23] Walaupun tubuhnya terluka parah dan pedangnya patah, Dordoni mencoba untuk melawan Exequias dan berterima kasih kepada Ichigo yang memakai topeng Hollow-nya meskipun itu tidak perlu.[24] Menceritakan bahwa Ichigo bagai iblis saat menang, Dordoni ditebas dan dibunuh oleh Exequias.[25]

Kemudian, dalam percakapan dengan Szayelaporro Granz, Aizen menyebutkan bahwa rekaman Reiatsu dari Ichigo tersebut diekstraksi dari Dordoni.[26]

The Thousand-Year Blood War arc

Selama invasi kedua Wandenreich, tampaknya Dordoni "dibangkitkan" dan dibawa oleh Kapten Mayuri Kurotsuchi untuk melawan Sternritter "Z", Giselle Gewelle, dan sebagian pasukan zombie Shinigami yang telah dia kumpulkan.[27]

Kekuatan dan Kemampuan

Kekuatan Spiritual: Sebagai mantan Espada, Dordoni sangat kuat dan, berkata bahwa ia lebih kuat diantara Privaron Espada lain. Serta lebih kuat dari Arrancar lain, hanya saja telah kalah oleh Espada yang sekarang.[28][29]

Ahli Bertarung Tangan Kosong: Dordoni jarang menggunakan Zanpakutō dalam pertempuran, lebih memilih untuk menyerang musuh bersenjata dengan serangan yang tampak seperti seni bela diri, berdasarkan tendangan yang mirip dengan Savate. Selama pertempuran melawan Ichigo, dia dengan mudah mengatasi Ichigo saat berada dalam mode Shikai hanya dengan kakinya.[30]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Bleach Official Character Book MASKED halaman 166
  3. Bleach anime; Episode 151
  23. Bleach manga; Chapter 254
  24. Bleach manga; Chapter 254

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki