FANDOM

Artikel ini berisi tentang wujud roh Zanpakutō Chōjirō Sasakibe. Untuk Zanpakutō dan kemampuannya, lihat Gonryōmaru.

Gonryōmaru (Roh Zanpakutō)
Gonryomaru Infobox.png
Nama
Indonesia

Roh Tidak Ramah

Kanji

五形頭

Status Karakter
Ras

Roh Zanpakutō

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Pemilik

Chōjirō Sasakibe

Debut
Anime

Episode 230

Pengisi Suara
Jepang

Kenji Takahashi

Gonryōmaru (厳霊丸) adalah manifestasi roh Zanpakutō milik Chōjirō Sasakibe.

Penampilan

Manifestasi fisik Gonryōmaru berpenampilan seorang pria dengan mata benar-benar hitam dan rambut hitam panjang, yang menggantung dalam dua poni panjang yang membingkai wajahnya. Dia memiliki kain putih yang melilit dahinya, dan memakai jubah putih dengan lengan longgar di bawah rompi biru tua, yang tergabung di depan oleh puluhan manik-manik besar berwarna sawo matang yang melingkar di sekitar bahu Gonryōmaru dan menghubungkan dua cakram abu-abu; cakram ini masing-masing memiliki serangkaian manik-manik putih kecil tergantung disana dan, tonjolan petir berbentuk baut kuning menunjuk ke arah bahu Gonryōmaru. Rompinya mencakup tubuh bawah Gonryōmaru dan kakinya juga, dan memiliki saku putih di kedua sisi pinggangnya. Gonryōmaru memakai sarung tangan abu-abu dan sepatu, yang memanjang sampai siku dan lutut masing-masing, dan memakai kotak berbentuk kuil besar di punggungnya.

Kepribadian

Selagi di bawah pengaruh cuci otak Muramasa, Gonryōmaru agak agresif dalam pertempuran, tanpa henti menyerang Rukia Kuchiki selama pertempuran singkat mereka. Meskipun demikian, ia memuji lawan yang mengesankan dia, dan bersedia untuk menjawab pertanyaan mereka. Gonryōmaru meninggalkan Chōjirō karena dia marah pada Chōjirō karena tidak hadir di Divisi 1, dan akibatnya menjadi marah ketika seseorang tidak tahu roh Zanpakutō siapa dia karena hal itu. Dia berteman baik dengan Tenken, yang biasanya menenangkan dia setiap kali Gonryōmaru menjadi marah oleh lawannya.

Gonryōmaru dapat berkomunikasi dengan Tenken melalui cara-cara yang tidak diketahui, dan ia sering menggambarkan kekuatannya dan berbicara untuk Tenken. Dia sering membuat pernyataan besar tentang kekuatannya sendiri, dan kadang-kadang menggunakan mereka tanpa berpikir tentang orang-orang di sekelilingnya, seperti ketika ia memanggil hujan sementara Tenken bernapas api di dekatnya tanpa mempertimbangkan bagaimana hal itu akan mempengaruhi api Tenken tersebut. Namun, Gonryōmaru dengan mudah diprovokasi oleh lawannya yang meremehkan kekuatannya atau Tenken. Dia tidak selalu berpikir rencananya sampai; misalnya, ia meminta Tenken membuat lubang di tanah untuk dia bersembunyi di dalamnya sehingga ia bisa menyergap musuh yang lewat, tetapi tidak mempertimbangkan bagaimana ia akan keluar. Awalnya ia mengaku menyimpan dendam terhadap Kenpachi Zaraki karena melemparkannya untuk melawan Byakuya Kuchiki, tetapi kemudian terungkap ini adalah tipu muslihat yang dimaksudkan untuk membuat Kenpachi sibuk dengan melawan dia.

Setelah dibebaskan dari cuci otak Muramasa, Gonryōmaru tidak lagi berbicara dengan sekutu-sekutunya atau lawan di tengah-tengah pertempuran, melainkan berfokus untuk mengalahkan musuh sepanjang waktu.

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki