FANDOM

Artikel ini berisi tentang wujud roh Zanpakutō Ikkaku Madarame. Untuk Zanpakutō dan kemampuannya, lihat Hōzukimaru.

Hōzukimaru (Roh Zanpakutō)
Hozukimaru Infobox.png
Nama
Indonesia

Cahaya Iblis

Kanji

鬼灯丸

Status Karakter
Ras

Roh Zanpakutō

Gender

Laki-laki

Bankai

Ryūmon Hōzukimaru

Status Profesional
Pemilik

Ikkaku Madarame

Debut
Anime

Episode 230

Pengisi Suara
Jepang

Taketora

Hōzukimaru (鬼灯丸) adalah wujud roh Zanpakutō milik Ikkaku Madarame.

Penampilan

Wujud fisik Hōzukimaru berpenampilan seorang pria besar, sangat berotot dengan kulit sawo matang. Dia memiliki rambut oranye panjang, yang mencapai ke kakinya, ditata menjadi tiga duri besar di sekeliling wajahnya dan jenggot yang mencapai ke otot dadanya. Dia juga memiliki jumbai rambut oranye di pergelangan tangannya, dan memakai jubah putih sebagai bawahan tanpa sepatu. Dia memiliki tanda berbentuk naga hitam, besar yang membentang horizontal di dada bagian atas, dan memiliki mata cokelat gelap dengan tanda merah terang dibawah itu.

Kepribadian

Saat berada di bawah pengaruh cuci otak Muramasa, Hōzukimaru agak berhati-hati dalam hal pertempuran, mengkritik Kazeshini karena yakin roh Zanpakutō perlu buru-buru dan menyerang tanpa perencanaan sebelumnya. Dia sangat berkepala dingin di luar pertempuran, dan cepat untuk menyelesaikan perselisihan antara roh Zanpakutō lainnya dengan menunjukkan kalau mereka harus fokus pada bekas tuan mereka sebagai musuh mereka yang sebenarnya.

Dalam pertempuran, Hōzukimaru agak biadab, tanpa ampun menghajar beberapa Shinigami tanpa pangkat lalu mengatakan mereka tidak punya kesempatan. Ia suka memerangi lawan yang memiliki reputasi kekuatan; selama penyerangan roh Zanpakutō ke Seireitei, Hōzukimaru mengungkapkan keinginannya untuk melawan salah satu kapten. Dia membenci lawan yang lemah, dan mengejek beberapa anggota tanpa pangkat Divisi 2 sebagai "bahkan ini tidak cukup untuk pemanasan". Hōzukimaru mematuhi aturan ketat tidak campur tangan dalam pertarungan orang lain, yang menyatakan semua pertarungan itu satu lawan satu, dan bersedia untuk mati dalam pertempuran tanpa penyesalan. Namun, ia akan meninggalkan pertarungannya jika dia anggap membosankan. Dia menjadi kesal ketika orang lain membantu dia dalam pertarungannya, bahkan jika ia sedang dikalahkan saat melakukan hal tersebut.

Dia memiliki suatu agresi tertentu terhadap Ikkaku Madarame, segera menyerang begitu melihatnya, tapi bersedia untuk membuktikan bahwa ia adalah roh Zanpakutō Ikkaku dengan melakukan Tarian Tsuki-Tsuki dengannya. Ia percaya kekuatannya jauh di atas Ikkaku sendiri, dengan nada mengejek menanyakan Ikkaku jika ia yakin bisa mengalahkannya sebelum pertempuran pertama mereka. Hōzukimaru menyiratkan ia meninggalkan Ikkaku karena dia bertindak seperti "badass" meskipun tidak memiliki keterampilan untuk itu. Namun, ia datang untuk menghormati Ikkaku semangat bertarung dan motivasinya selama pertarungan kedua mereka, dan mengucapkan selamat pada Ikkaku setelah dikalahkan. Ia secara konsisten menyebut Ikkaku sebagai "rekan" daripada dengan namanya.

Setelah dibebaskan dari cuci otak Muramasa, Hōzukimaru tetap melakukan persaingan sehat dengan Ikkaku, menantangnya untuk mengalahkan lebih banyak Gillian dari dia selama pertahanan mereka untuk Dunia Manusia dan berjuang bersama selama pertempuran berikutnya. Dia muak dengan pengkhianatan Muramasa dan motif sebenarnya, dan mencela dia selama pertempuran. Namun, dia masih keras kepala dan percaya diri dengan kekuatannya sendiri, menyebut dirinya akan menutup Garganta besar yang diciptakan Muramasa dengan dirinya sendiri. Dia menganggap berburu Tōjū sebagai "cara yang bagus untuk menghabiskan waktu", dan menganggap cerita menakutkan sangat lucu. Dia sangat peduli tentang Ikkaku, dan segera mencoba untuk menyelamatkannya setelah Ikkaku diculik oleh Tōjū Tentakel meskipun aturan pertarungannya satu lawan satu. Hōzukimaru berteman baik dengan Ruri'iro Kujaku, dan mereka sering ditemukan minum bersama-sama.

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki