Fandom

Bleach Wiki

Hollowfikasi

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Hollowfikasi
Hollowfikasi Infobox.png
Nama
Kanji

虚(ホロウ)化

Informasi
Tipe

Proses Perubahan

Pengguna

Visored dan Hollow-Shinigami Campuran

Hoolowfikasi (虚(ホロウ)化, Horōka) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses dimana batas kekuatan suatu jiwa meningkat dengan menghapus batas antara Shinigami dan Hollow. Hal ini memungkinkan seseorang untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa jika Hollowfikasi mereka dapat dikontrol, yang dipersonifikasikan dengan sebuah refleksi "Hollow batin" dari orang di dunia batin mereka. Sebuah topeng mirip Hollow muncul ketika memasuki keadaan ini.[1] Istilah ini identik dengan tindakan mengenakan sebuah topeng Hollow.

Ringkasan

Hollowfikasi adalah tindakan memasukkan sebuah jiwa Hollow ke dalam jiwa normal, kemudian melanggar batasan antara mereka untuk mencoba dan mengubah jiwa asli menjadi sesuatu yang lebih kuat. Awalnya ini dimaksudkan untuk memperkuat jiwa Shinigami, tapi teknologi yang dimiliki Soul Society tidak cukup maju untuk mengendalikannya.[2]

Ketika sebuah jiwa "Berhollowfikasi", selama kondisi ini berlangsung jiwa asli akan bercampur dengan jiwa Hollow, menjadi monster tanpa alasan. Pada akhirnya tidak hanya batasan antara jiwa, tetapi juga jiwa itu sendiri dan dunia luar terganggu dan jiwa itu terlepas dari kehendaknya serta menghancurkan diri sendiri. Ini disebut "Bunuh Diri Roh" (魂魄 自殺, Konpaku Jisatsu).[3]

Menurut Kisuke Urahara dan hipotesis Mayuri Kurotsuchi, seorang Quincy tidak mampu untuk Hollowfikasi, karena kekuatan Hollow pada dasarnya adalah "racun" bagi mereka, dan jika seorang Quincy terinfeksi, itu akan melemahkan kekuatan spiritual mereka dan menyebabkan Bunuh Diri Jiwa, dengan tidak ada kesempatan terjadi Hollowfikasi.[4]

Hollow-Shinigami Campuran

Dengan memperoleh kekuatan Hollow, Reiryoku seseorang meningkat secara drastis. Hanya mereka yang memiliki kontrol atas Hollow batin mereka yang dapat berhollowfikasi. Ia mewujudkan dirinya sebagai topeng yang unik dengan berbagai bentuk dan desain.

Ketika kekuatan Hollow Ichigo mulai semakin nyata sementara tidak dibawah kendalinya, Shinji menjelaskan konflik Ichigo dengan Hollow batin adalah gejala umum yang harus diatasi Visored lainnya pada satu titik atau yang lain dalam rangka menguasai kemampuan mereka.

Proses Penciptaan

Proses yang digunakan untuk mengaktifkan transformasi tersebut dapat dicapai dengan kemungkinan tiga metode, meskipun hanya dua yang dikenal dalam rincian sebenarnya saja. Dalam proses apapun, penentuan utama dalam mencapai Hollowfikasi adalah perwujudan topeng Hollow.

Solusi

Mereka yang telah mengalami Hollowfikasi

Situasi lain

Kemunculan di Media Lain

Referensi

  1. Bleach Official Character Book 2 MASKED, pages 248-249
  4. Bleach manga; Chapter 552, pages 7-17

Also on Fandom

Random Wiki