Fandom

Bleach Wiki

Ikkaku Madarame

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Kau pikir kau sungguh akan memenangkan pertempuran tanpa mengambil nyawa? Habisi mereka tanpa ampun! Itulah bagaimana kau menunjukan hormat pada musuh yang memulai pertempuran ini.
— Ikkaku Madarame dalam "The Deathberry Returns 2"

Ikkaku Madarame
Setelah 17 bulan | Sebelumnya

Ikkaku Infobox.png

Status Karakter
Ras

Roh

Ulang Tahun

9 November[1]

Gender

Laki-laki

Tinggi

182 cm[1]

Berat

76 kg[1]

Status Profesional
Afiliasi

Gotei 13, Soul Society

Jabatan

Kursi ke-3 dari Divisi 11

Divisi

Divisi 11

Julukan

Kepala Botak

Rekan

Yumichika Ayasegawa

Markas Operasi

Seireitei, Soul Society

Status Pribadi
Hubungan

Tidak ada

Zanpakutō
Shikai

Hōzukimaru

Bankai

Ryūmon Hōzukimaru

Debut
Anime

Episode 26

Manga

Chapter 85

Pengisi Suara
Jepang

Nobuyuki Hiyama

Ikkaku Madarame (斑目 一角, Madarame Ikkaku) adalah pemilik kursi ke-3 dari Divisi 11 di Gotei 13. Dibawah pimpinan Kapten Kenpachi Zaraki.

Penampilan

Ikkaku adalah seorang pria tinggi dan berotot. Dia botak, sebuah fakta yang mengakibatkan diolok-olok oleh banyak orang, terutama oleh Letnan Divisi 11 Yachiru Kusajishi, yang memanggil dirinya "bola", "kepala mengkilap", atau "kepala-pachinko" (akibat dari kebiasannya Yachiru untuk memberikan nama panggilan orang lain). Kulit kepala botak Ikkaku sangat reflektif saat berada di bawah matahari, menyebabkan anggota Divisi 8 dan Divisi 11 pernah mengira bahwa itu adalah bulan purnama. Dia memiliki tanda garis berwarna merah kecil disekitar matanya. Ikkaku memiliki bekas luka, yang ia dapatkan saat melawan Ichigo Kurosaki, berjalan di sisi kiri dadanya.[2] Dia mengenakan jubah Shinigami standar, dengan pengecualian tidak memakai tabi, dan juga memakai sendal. Tujuh belas bulan setelah kekalahan Aizen, Ikkaku mengenakan pelindung bahu berlapis emas di lengan kanannya dengan kanji bertulis naga (龍) tercetak di atasnya.[3][4]

Kepribadian

Ikkaku kejam, suka bertarung, dan kasar, yang telah dicatat oleh Tetsuzaemon Iba, antara lain. Dia sangat suka untuk berjuang keras, dia tidak suka pergi kemanapun jika tidak membawa pedang, bahkan menggantinya dengan pedang kayu, saat menyamar menjadi siswa di SMA Karakura. Ikkaku sangat sadar diri tentang kebotakan, sering bersikeras menyatakan bahwa dia tidak botak tapi kepalanya "dicukur", dan akan mengancam siapa saja yang mengatakan hal ini.

Ikkaku menganggap pertempuran menyenangkan, dan mencoba untuk mendapatkan kesenangan yang ia bisa, bahkan mengambil risiko mematikan untuk mendapat pertempuran selama mungkin. Dia membatasi kekuatannya agar dapat bertahan bertarung lebih lama, tanpa menggunakan Bankai-nya, atau bahkan tanpa Shikai-nya. Ikkaku terus tersenyum ketika terlibat dalam perkelahian dengan lawan yang tangguh.

Ikkaku menganggap satu-satunya pertempuran terhormat adalah bertarung satu-lawan-satu. Bahkan ancaman kematian bukanlah alasan untuk mengabaikan fakta ini, karena ia percaya pemenang hanya ditentukan ketika salah satunya tewas. Dalam pertarungannya melawan Choe Neng Poww, Ikkaku kalah telak, namun menolak untuk menyerah.[5][6]

Ikkaku memiliki rasa loyalitas dan tanggung jawab, dan sangat setia pada kaptennya, bahkan siap jika diperintahkan untuk mati. Dia menganggap bertahan hidup dalam pertempuran merupakan sebuah keberuntungan, seperti yang diajarkan kaptennya, dan membawa salep pembekuan darah di gagang Zanpakutōnya.

Riwayat

Tidak banyak yang diketahui tentang masa lalu Ikkaku. Ikkaku berasal dari jalan-jalan Rukongai. Pada titik tertentu, ia bertemu Yumichika Ayasegawa, dan mereka menjadi sohib. Keduanya sering pergi dari desa ke desa, mencari lawan untuk dilawan Ikkaku dalam pertempuran.

Mereka lalu bertemu dengan Kenpachi Zaraki dan Yachiru Kusajishi sebelum mereka memasuki Seireitei. Yachiru mengatakan kepadanya menggangu Kenpachi saat ia sedang dalam suasana hati yang baik adalah ide yang buruk, tapi Ikkaku mengabaikan peringatan itu. Ketika berhadapan dengan Kenpachi, ia, menjadi khawatir dengan kekuatannya, namun senang akhirnya memiliki tantangan nyata. Kenpachi menyerang dengan kekuatan yang cukup untuk membuat lubang di tanah dekat Ikkaku, membuat Yumichika agak khawatir. Karena kekuatan Kenpachi, Ikkaku, dipaksa bertarung secara bertahan, menahan serangan tanpa henti. Keduanya terus bertarung, dengan Ikkaku mencoba untuk mengalahkan Kenpachi, meskipun tak dapat menjatuhkannya, hanya mendapat luka sementara Kenpachi tetap tak tersentuh oleh pedangnya. Menyatakan ia bersenang-senang, Kenpachi memutuskan untuk menyelesaikan Ikkaku dengan satu serangan, sehingga Ikkaku kalah dalam pertarungan itu.[7]

Kenpachi mengalahkan Ikkaku.jpg

Kenpachi setelah mengalahkan Ikkaku.

Ketika Ikkaku marah saat Kenpachi berjalan pergi tanpa menghabisinya, Kenpachi, mengatakan bahwa ia tidak tertarik padanya karena ia lemah dan tak bisa melawan lagi, menyatakan ia tidak memiliki kewajiban untuk membunuh Ikkaku. Ketika Ikkaku, berpikir ia sedang menghina dirinya, Ikkaku menuntut Kenpachi untuk membunuhnya, Kenpachi, kehilangan kesabaran, mencengkeram Ikkaku. Bertanya mengapa ia berteriak sangat ingin mati sementara ia begitu mencintai pertarungan, Kenpachi menjelaskan kepadanya filsafat untuk mengikuti orang-orang seperti mereka: hanya mengakui kekalahan setelah kematian, dan ketika kau masih bertahan hidup, itu dianggap sebagai keberuntungan diri sendiri dan berpikirlah tentang orang yang gagal membunuhnya. Tersenyum padanya, Kenpachi menyatakan bukan berarti Ikkaku dapat kabur darinya dengan mudah; dia hanya beruntung lolos dari kematian. Dia mengatakan Ikkaku harus hidup dan mencoba kembali untuk membunuhnya. Saat Kenpachi pergi, Ikkaku, menanyakan namanya, dan dijawab, menyatakan bahwa namanya adalah Zaraki sang Kenpachi.[8]

Setelah itu, ketika ia telah memulihkan diri dari luka-lukanya, Ikkaku, mencari dimana Kenpachi berada, tidak pernah bisa menemukan dia, sampai suatu hari ketika Yumichika datang kepadanya dengan beberapa berita. Dia telah mendengar bahwa Kenpachi telah mengalahkan kapten Divisi 11 dari Gotei 13 dengan sekali serang, yang membuatnya menjadi kapten baru dari divisi ini. Terkejut akan berita ini, melihat melindungi bukanlah gaya Kenpachi, Ikkaku berangkat dan mencari lawan lamanya.[7]

Divisi 11 gokil.jpg

Ikkaku bersama Divisi 11.

Selama pidato divisinya, Kenpachi disambut oleh Ikkaku dan Yumichika, yang telah menjadi Shinigami dan bergabung dengan divisi. Ikkaku mengatakan Kenpachi ia telah kembali seperti yang disarankan olehnya, membuat Kenpachi tersenyum. Kemudian, mereka hadir ketika divisi sedang melawan Hollow ulat. Setelah divisi kehilangan beberapa anggota, Ikkaku, muncul untuk melawannya, dihentikan oleh Kenpachi, yang memutuskan untuk membunuhnya sendiri. Setelah Hollow datang, dan bertambah, ini membuat Ikkaku dan Yumichika datang dan bergabung untuk bertarung. Awalnya menentangnya, Kenpachi dibujuk karena menyadari keduanya memiliki sifat perjuangan, mirip seperti dirinya.

Renji minta dilatih Ikkaku.jpg

Renji meminta pada Ikkaku untuk melatih dirinya.

Beberapa waktu kemudian, Ikkaku, sambil berjalan di sekitar barak Divisi 11, disambut oleh Renji Abarai, yang baru dipindahkan dari Divisi 5. Ketika Renji meminta Ikkaku untuk melatih dia, keduanya memulai. Terkesan dengan keinginan murid barunya untuk menjadi lebih kuat. Ikkaku bertanya pada Renji mengapa ia ingin menjadi kuat. Setelah Renji menyatakan ia memiliki seseorang yang ingin dilampauinya, mereka terus berlatih dengan baik sampai larut malam, keduanya juga menggunakan Shikai mereka, terhadap satu sama lain. Ikkaku mengatakan pada Renji bahwa latihan telah usai, dan jika ia ingin belajar lagi, dia harus mencari tahu sendiri, menyarankan agar Renji tidak hanya meniru gayanya. Ketika Renji bertanya apakah dia punya Bankai dan mengapa dia tidak menggunakannya, Ikkaku, menyatakan ia punya alasan, menyinggung tentang seseorang. Memberitahu namanya pada Renji, ia menyuruhnya untuk mengingatnya, untuk waktu berikutnya jika mereka bertarung dan harus mati. Menjelaskan kepadanya tata cara menyatakan nama kepada lawannya, Ikkaku pergi dan Renji mengucapkan terima kasih.[7]

Plot

Soul Society arc

Cigoh vs ikkaku.png

Ikkaku melawan Ichigo.

Ikkaku dan Yumichika Ayasegawa menghadapi Ichigo Kurosaki dan Ganju Shiba saat mereka menyusup ke Seireitei.[9] Melakukan tariannya Tsuki-Tsuki, dia menari untuk memberikan Ichigo dan Ganju waktu untuk keluar dari lubang pasir mereka, Ikkaku menjadi kesal ketika mereka hanya berdiri di sana menatapnya. Setelah Ichigo dan Ganju masuk ke sebuah argumen tentang kemungkinan bertarung, Ganju kabur. Membuat Yumichika mengejarnya, Ikkaku yang tersisa melawan Ichigo. Setelah menyadari mengapa Ichigo tidak melarikan diri juga, Ikkaku menyerang. Setelah bentrok, sehingga keduanya menerima luka kecil di dekat mata mereka, mereka saling bertanya nama.[10] Setelah memakai salep dari gagang pedangnya untuk menghentikan pendarahan dan mengatakan Ichigo ia tidak yakin apa yang membuat dia, Ikkaku bertanya siapa guru Ichigo. Ketika Ichigo mengungkapkan ia diajarkan oleh Kisuke Urahara, Ikkaku terkejut menyatakan jika ia guru Ichigo, itu akan sangat kasar dari dia untuk membunuhnya begitu mudah.

Ikkaku merilis shikai.jpg

Ikkaku merilis Shikai.

Setelah Ikkaku merilis Shikai, ia dan Ichigo bentrok sekali lagi. Ketika Ichigo berpikir ia telah diatas angin, Ikkaku, mengayunkan Zanpakutō ke kepala Ichigo, mengatakan perintah rilis kedua, menyebabkan Shikai terbagi menjadi tiga potong tongkat, memaksa Ichigo untuk bereaksi sebelum tombak bisa mengenai kepalanya. Saat ia menahan dengan lengannya, menciptakan luka dalam, Ikkaku menegaskan Hōzukimaru bukan tombak, tapi sansetsukon. Meskipun ia percaya Ichigo tidak akan dapat menggunakan lengannya lagi karena terluka, Ikkaku dipaksa untuk menghindar ketika Ichigo menyerang. Saat dinding belakangnya hancur oleh tebasan miring Ichigo, Ichigo menyatakan tampaknya Ikkaku selesai berbicara, tapi dia tidak tahu pedang Ichigo, dan berikutnya, ia akan menjadi salah satu yang tidak akan mampu untuk memegang senjatanya.[11]

Ketika mereka terus bertarung, Ichigo mencatat dia membiasakan diri melawan senjatanya. Ketika Ichigo memotong Hōzukimaru di tengah, memotong dalam ke pusat dada Ikkaku pada saat yang sama, Ikkaku, tertawa, memberitahu Ichigo ia harus menyerah karena ia masih bisa memegang pedangnya. Memutar senjatanya pada akhirnya, ia maju, membuat Ichigo berteriak untuk menjatuhkan senjatanya, karena ia telah kalah. Menolak, Ikkaku menyatakan ia hanya akan meletakkan senjatanya ketika ia sudah mati, dan ia tidak akan pernah kabur dari pertarungan seperti pengecut. Keduanya bertabrakan, sehingga Hōzukimaru rusak lebih lanjut, dan luka parah menyebar ke lengan ke Ikkaku. Jatuh ke tanah, tak sadarkan diri Ikkaku menyatakan Ichigo terlalu kuat.[12]

Luka ikkaku ditutup.jpg

Ikkaku menyadari bahwa Ichigo menutup lukanya.

Setelah Ikkaku terbangun, ia disambit oleh Ichigo, yang mengungkapkan bahwa ia menggunakan salep dari Zanpakutō Ikkaku untuk menyembuhkan luka mereka. Saat Ikkaku terkejut menjadi marah memikirkan dia telah diselamatkan oleh musuhnya sendiri, Ichigo bertanya padanya di mana ia dapat menemukan Rukia Kuchiki. Setelah ngakak menertawakan gagasan dari 5 orang dan seekor kucing yang hendak menyelamatkan Rukia, Ikkaku, mengatakan kepadanya di mana Rukia ditahan, menegur jika ia adalah yang terkuat di kelompoknya, ia harus berhati-hati terhadap kaptennya, Kenpachi Zaraki, yang pasti akan mencarinya. Ketika Ichigo bertanya pada Ikkaku apakah kaptennya kuat, Ikkaku menyatakan ia akan tahu saat melihatnya secara langsung, dan ia akan tahu kekuatannya jika ia selamat setelah bertemu dengannya. [13]

29Ikkaku dirawat.png

Ikkaku dirawat di barak Divisi 4.

Sembari memulihkan luka-lukanya di kantor pusat Divisi 4, ia diinterogasi oleh Mayuri Kurotsuchi, meminta untuk menceritakan pertarungannya. Ikkaku tidak memberikan informasi sedikitpun, Mayuri, menyatakan ia perlu dan akan dihukum karena perilakunya, dihentikan oleh Kenpachi, yang menegur bertanya sejak kapan dia punya kewenangan atas anggota Divisi lain. Saat Mayuri pergi, Ikkaku, memberitahu pada Kenpachi tentang tujuan Ichigo pergi dan mengapa ia berada di sana, dia menjelaskan dan bagaimana ia mengatakan kepadanya siapa seorang Kenpachi. Menyatakan kekuatannya besar, ia mengatakan kemungkinan besar dia akan menjadi semakin kuat.[14]

Ketika Divisi 11 memutuskan untuk membantu Orihime Inoue, mereka bertemu ditentang oleh kapten Divisi 7 dan Divisi 9, bersama dengan masing-masing letnan. Bentrok, Ikkaku dan Yumichika ingin melawan letnan, karena mereka pikir mereka tidak cukup baik untuk menentang Kenpachi. Ikkaku dipanggil untuk berkelahi dengan Tetsuzaemon Iba, yang menyatakan telah beberapa waktu karena mereka sudah lama tak melihat satu sama lain, dan menghina mulut kotor telah menjadi lebih tajam. Menyatakan salah satu untuk berbicara, Ikkaku mencatat Iba meninggalkan Divisi 11 karena ia tidak bisa menjadi letnan. Keduanya lalu pergi bertarung.[15]

Ikkaku dan Iba.jpg

Ikkaku dan Iba.

Kemudian, Ikkaku dan Iba, beristirahat setelah mereka bertarung, minum satu sama lain. Ketika Ikkaku berkomentar tentang petir, Iba, memarahi dia karena menjadi bodoh, karena itu bukan petir, tapi Kidō, dan itu tidak akan mencapai mereka, karena itu adalah serangan yang ditargetkan. Ketika Iba menyatakan Ikkaku belum membaik sedikit pun, karena ia masih tidak tahu apa-apa dari Kidō, Ikkaku, mengatakan Iba juga tidak pernah tertarik pada Kidō, menyatakan tidak seperti dia, ibunya tidak membuat dia "melakukan semuanya" jenis pria. Iba menjelaskan ia tidak selalu begitu baik, tapi bukannya berfokus pada satu hal, menjadi berpengetahuan luas berarti berkesempatan lebih baik untuk dipromosikan menjadi letnan. Setelah terlibat dalam argumen kecil tentang Iba yang selalu minum terlalu banyak minuman keras milik Ikkaku, mereka bertarung lagi. [16]

Segera setelah itu, Ikkaku mendengar pesan dari Letnan Isane Kotetsu tentang aksi pengkhianatan kapten Divisi 5, Sōsuke Aizen.[17]

Beberapa waktu setelah Aizen membelot dari Soul Society, letnan Divisi 6, Renji Abarai, mendekati Ikkaku, meminta dia untuk mengambil posisi kapten yang kosong dalam Divisi 5. Ketika Ikkaku menolak, Renji yang bersikeras menyatakan tidak ada letnan lain yang dapat menggunakan Bankai, dan bahkan jika ada, ia akan menjadi hanya orang yang berkualitas. Ketika ia menegaskan Ikkaku dapat memiliki tempat kosong harus menjadi kapten baru, Ikkaku mengingatkan Renji ia sudah mengatakan kepadanya ia sudah tidak berniat memberitahu siapa pun selain dia dan Yumichika bahwa ia memiliki Bankai, jika dia pergi, ia akan mengatakan hal yang sama pada orang lain. Menyatakan ia sudah tidak berniat menjadi kapten karena itu berarti ia tidak bisa lagi berada dibawah Kapten Kenpachi, Ikkaku hanya mengatakan jika keinginan Renji adalah untuk melampaui Kaptennya Byakuya Kuchiki, sementara keinginannya adalah untuk bertarung dan mati dibawah komando Kapten Kenpachi. Dia mengatakan jika Renji mengerti, jangan memintanya lagi. [18]

Bount arc (hanya anime)

Arrancar arc

The New Captain Shūsuke Amagai arc (hanya anime)

Hueco Mundo arc

Fake Karakura Town arc

Zanpakutō Unknown Tales arc (hanya anime)

Gotei 13 Invading Army arc (hanya anime)

The Lost Substitute Shinigami arc

The Thousand-Year Blood War arc

Yumi dan Ikkaku.png

Ikkaku dan Yumichika menginvestigasi kasus.

Bersama Yumichika, Ikkaku menuju Rukongai. Ketika Yumichika bertanya apakah dia mendengar berita, Ikkaku mengatakan benar, memberitahu bahwa orang di Rukongai tidak bisa menghilang dengan sendirinya, dan jangan meremehkan divisi mereka.[19] Saat Ikkaku dan anggota lain Divisi 11 menyelidiki Distrik 64 di Rukongai, bernama Sabitsura, dimana orang-orang telah menghilang, Yumichika mengamati tidak ada tubuh yang tersisa. Ketika Ikkaku menyatakan disana telah ada orang ketika dia pertama kali mendapat laporan, ketika penghilangan sedang berlangsung, Yumichika berteori mereka keluar dan pergi ke tempat lain, tidak ingin tinggal di tempat di mana orang-orang menghilang, tapi Ikkaku, menolak semua ini, ia mengatakan IPPS akan tahu jika mereka hanya pindah. Saat salah satu bawahan mereka mengatakan kepada mereka bahkan tidak dapat menemukan seorang anak kecil, orang lain membawa mereka kepada sekelompok jejak kaki yang mengarah ke satu tempat sebelum menghilang. Karena keduanya menyadari setiap satu jejak kaki memiliki satu kaki telanjang sementara yang lain memiliki sandal, Yumichika menyimpulkan Hollow bukan yang bertanggung jawab atas penghilangan, dan Ikkaku memerintahkan mereka untuk terus mencari petunjuk.[20]

Ikkaku panik.png

Ikkaku menjadi gelisah atas berita kaptennya.

Ketika Wandenreich memulai invasi mereka ke Soul Society, Ikkaku, bersama Yumichika, adalah Shinigami yang bergegas ke medan perang.[21] Lalu, Ikkaku diberitahu oleh Rin Tsubokura bahwa Ichigo sedang menuju Soul Society.[22] Kemudian, Ikkaku dan anggota lain Gotei 13 terkejut sadar Ichigo Kurosaki akhirnya memasuki Soul Society.[23] Setelah berakhirnya pertempuran dan Wandenreich mundur, Ikkaku, dibawa ke kompleks medis untuk pengobatan, ditahan setelah gelisah berteriak kaptennya tidak bisa mati.[24]

Setelah Wandenreich menyerang Seireitei untuk kedua kalinya, Ikkaku mencatat itu malam hari. Ketika Yumichika menanyainya apakah belum malam sepanjang hari, Ikkaku menyatakan itu hanya berawan dan mencatat bayangan di luar Seireitei meningkat sebelum mengatakan ia memiliki firasat buruk. Memanjat dinding di belakang mereka, Hisagi mengungkapkan kejutan setelah melihat Ikkaku dan Yumichika. Ketika Ikkaku menanyai dia mengapa dia datang ke sini, Hisagi menyatakan dia tersesat sebelum mengungkapkan Wandenreich menyebar Reishi berkecepatan tinggi di seluruh Seireitei untuk mencegah Shinigami menemukan mereka. Mengatakan mereka tidak harus bergerak gegabah di malam hari, Ikkaku menyatakan mereka akan melawan musuh jika mereka ingin bergerak dalam bayang-bayang saat Mask De Masculine muncul di atas mereka, dan mengalahkan mereka ke dalam tanah.[25]

Kemudian, Ikkaku dan Yumichika menyadari kedatangan Ichigo.[26] Segera setelahnya, Ikkaku, Yumichika, Hisagi, Renji, Rukia, dan Byakuya menghadapi Sternritter berkumpul di lokasi Ichigo.[27] Saat Bazz-B memanggil Senjata Roh-nya, Ikkaku menyerang dia, memaksa Bazz-B untuk bertahan. Setelah Rukia mengurung lengan Bazz-B dalam es, Ikkaku menceramahi Sternritter mereka harus mati sekarang juga jika mereka ingin Shinigami untuk pergi, membuat Yumichika mencatat ini tidak terlalu masuk akal.[28] Setelah semua petarung terpisah akibat ledakan besar, Ikkaku dan Yumichika menghadapi Giselle Gewelle, yang mengingatkan untuk menyerang dia. Ketika Yumichika mengklaim dia adalah pria, Giselle marah memanggil mayat Bambietta Basterbine dan menelan Ikkaku dan Yumichika dalam ledakan sebelum menyatakan akan membunuh semua Shinigami bersama-sama.[29]

Ch589Pg12YumichikaDaichiTenyō.png

Ikkaku dilindungi Yumichika.

Saat Ikkaku dan Yumichika berkali-kali menahan ledakan, Ikkaku heran bagaimana Bambietta tetap melempar bom tanpa berlari, membuat Yumichika menyatakan bahwa dia membuat sesuatu meledak dengan menyentuh itu. Ketika Ikkaku menyatakan ini sama aja, Yumichika menyatakan bahwa ia tidak bisa menahan itu dengan Hōzukimaru. Ikkaku memutuskan untuk menyerang kepalanya, membuat Yumichika melindunginya dengan Hadō #57. Daichi Tenyō, mengirim beberapa batu terbang kepada Bambietta. Ikkaku menusuk Bambietta, tapi dia langsung meraih wajahnya, segera Yumichika muncul dan memotong lengannya. Sebagaimana Giselle menjelaskan bahwa Bambietta tidak bisa mati karena dia sudah mati, Bambietta meledakan Ikkaku dan Yumichika. Saat Giselle mengungkapkan membunuh Bambietta untuk mengubah dia menjadi zombie, Mayuri Kurotsuchi muncul dan mengambil alih pertarungan.[30]

Ikkaku mencatat ia tak bisa melihat Mayuri, tapi tahu dia dari suaranya.[31] Kemudian, ketika Giselle memanggil beberapa zombifikasi Shinigami, Ikkaku yang terkejut mengutuk dia.[32] Saat Mayuri membawa empat zombifikasi Arrancar dalam menanggapi ini, Ikkaku mengenali Luppi Antenor diantara mereka,[33] dan mencoba menenangkan Yumichika ketika dia diledek Charlotte Chuhlhourne.[34] Saat Arrancar mulai menyerang zombifikasi Shinigami, Ikkaku memberitahu untuk menunggu, Mayuri segera menyatakan bagaiamana mereka yang pergi melawan Seireitei harus mati sebelum menyatakan itu adalah kata-kata Genryūsai Shigekuni Yamamoto.[35]

Hitsugay vs Ikkaku.png

Zombie Hitsugaya melukai Ikkaku.

Ketika zombifikasi Hitsugaya tiba, Ikkaku mengenali dia dan menyatakan bahwa ia berpikir hampir semua Reiatsu milik Hitsugaya menghilang. Ketika Hitsugaya bersiap untuk menyerang, Yumichika mencoba untuk menggunakan Bakudō, dengan segera Ikkaku menyatakan dia tidak bisa menghentikan ini dengan Kidō dan mengirim Yumichika terbang kebelakang dengan serangan dari Hōzukimaru. Hitsugaya merilis gelombang es, yang membekukan kaki kanan Ikkaku itu. Saat Ikkaku mencatat ini adalah harga kecil untuk bayaran bertahan dari serangan itu, Hitsugaya menusuk dia melalui dada dan menebas punggungnya sebelum menyerang lagi, dengan segera Yumichika menahan tebasan.[36]

Ikkaku dan Yumi sembuh.png

Ikkaku dan Yumichika gugup melihat Kenpachi diceramahi Nanao.

Kemudian, Ikkaku dibawa ke laboratorium Urahara dan disembuhkan oleh Jūshirō Ukitake. Ketika Kenpachi keluar dari ruangan kesehatan, Ikkaku berekspresi terkejut karena dia bisa bergerak.[37] Ketika Nanao menghadapi Kenpachi atas niatnya mencari Yachiru, Ikkaku menyaksikan dengan gugup dari pinggir. Setelah Kenpachi setuju untuk meninggalkan pencarian letnan kepada sisa dari Divisi 11, Urahara memberikan Ikkaku sebuah bola untuk diisi dengan Reiatsu-nya.[38]

Kekuatan dan Kemampuan

Zanpakutō

Trivia

Kutipan

  • (Kepada Edrad Liones) "Sepertinya kau dan aku punya gaya yang berbeda. 'Selalu memperkenalkan diri kepada siapa yang akan kubunuh' itu merupakan tata cara bertarung yang paling penting. Saat kau mempertaruhkan nyawa di medan pertempuran, kau pasti ingin tahu siapa yang membunuhmu. Kursi ke-3, Ikkaku Madarame. Kau gak perlu menyebutkan namamu, ingatlah saja namaku, nama pria yang akan membunuhmu."[41]
  • (Kepada Moe Shishigawara) "Tak ada jabatan tinggi dan rendah bagi nyawa seorang pria, matilah hanya demi orang yang juga rela mempertaruhkan nyawanya untukmu, baik dia itu kakak atau adikmu. Orang yang membuang nyawanya hanya untuk hal yang sia-sia bukanlah pria sejati! Itu adalah pola pikir bocah!! Kau paham tidak, bocah sialan!?"[42]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Bleach Official Character Book Souls, halaman 116
  5. Bleach manga; Chapter 202-206
  6. Bleach manga; Chapter 326
  7. 7,0 7,1 7,2 Bleach anime; Episode 119
  12. Bleach manga; Chapter 88
  19. Bleach manga; Chapter 481, page 14
  23. Bleach manga; Chapter 512, page 5
  25. Bleach manga; Chapter 559, halaman 8-9 & 17
  31. Bleach manga; Chapter 590, page 3
  33. Bleach manga; Chapter 591, page 4
  39. Bleach Bootleg; halaman 181
  40. Bleach Bootleg; Jacket Flap of Seireitei Bulletin Cover

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki