FANDOM

Kensei Muguruma
Setelah 17 bulan | Sebelumnya

Kensei Infobox.png

Status Karakter
Ras

Roh

Ulang Tahun

30 Juli[1]

Gender

Laki-Laki

Tinggi

179 cm[1]

Berat

75 kg[1]

Status Profesional
Afiliasi

Visored, Gotei 13, Soul Society

Jabatan

Kapten Divisi 9

Divisi

Divisi 9

Rekan Sebelumnya

Shūhei Hisagi
Mashiro Kuna

Markas Operasi

Seireitei, Soul Society

Status Pribadi
Pendidikan

Akademi Shin'ō

Zanpakutō
Shikai

Tachikaze

Bankai

Tekken Tachikaze

Debut
Anime

Episode 122

Manga

Chapter 214

Pengisi Suara
Jepang

Tomokazu Sugita

Kensei Muguruma (六車 拳西, Muguruma Kensei) adalah kapten dari Divisi 9 di Gotei 13. Letnannya adalah Shūhei Hisagi dan Mashiro Kuna. Dia juga adalah seorang Visored.

Penampilan

Kensei adalah seorang pria tinggi berotot dengan tampilan tajam, memiliki rambut perak bercahaya dan mata coklat. Dia memiliki tato nomor "69" di dadanya; "6" merupakan nama belakangnya, "Muguruma", yang menggunakan kanji untuk "6" di dalamnya, sedangkan "9" mewakili Divisi yang dipimpinnya, Divisi ke-9. Dia memakai kaos ungu gelap dengan trim putih, selain celana hijau kargo, sepatu tempur hitam, dan sepasang sarung tangan tanpa jari orange. Dia juga memiliki serangkaian tindikan, dengan satu di alis kirinya dan tiga di telinga kirinya.

Saat 110 tahun yang lalu, Kensei memiliki poni panjang depan, yang menggantung di atas wajahnya. Dia mengenakan Shihakusho tanpa lengan yang terbuka di bagian depan, memperlihatkan dada dan tatonya, dan mengikatnya dengan sabuk tali. Dia juga mengenakan haori tanpa lengan dan sepasang sarung tangan hitam jari yang menutupi sebagian lengan bawahnya. Tujuh belas bulan setelah kekalahan Aizen, penampilannya kembali seperti ini, meskipun dengan Shihakusho kurang terbuka, sabuk logam baru dan rambutnya menjadi sedikit acak-acakan.[2]

Kepribadian

Kensei adalah individu yang serius dan tegas, meskipun ia mudah kesal dan agak temperamental, karena berbagai kesalahan. Dia sangat terganggu oleh ketidakdewasaan, jelas ketika Orihime menyusup ke tempat persembunyian Visored dan bercanda bertanya di mana kamar mandi; Kensei yang terasa kesal, hanya menenangkan diri ketika Lisa Yadōmaru dan Love Aikawa menegur dirinya bahwa itu hanya dagelan.[3] Ia paling sering jengkel dikarenakan tingkah laku kekanak-kanakan Mashiro, sekali mencatat bahwa ia memiliki kemampuan luar biasa untuk memperburuk situasi bahkan ketika dia tertidur. Perilakunya agresif terutama terlihat dalam pertempuran. Pada satu titik, dia mengaku bahwa dia tidak cukup dewasa untuk menahan diri, bahkan terhadap anak kecil. Meskipun demikian, Kensei adalah individu yang peduli, meskipun usahanya menjadi semacam sering diimbangi oleh agresi. Ini ditampilkan ketika ia mencoba untuk menghibur, Hisagi kecil yang menangis, meskipun dalam cara yang mirip dengan sersan militer.

Riwayat

Kense 69.png

Kensei sebagai kapten saat dulu, dengan tato "69"-nya.

Sekitar 110 tahun yang lalu, Kensei adalah kapten dari Divisi 9, bersama Mashiro Kuna yang menjabat sebagai letnan. Dia menghadiri upacara promosi kursi ke-3 dari Divisi 2, Kisuke Urahara yang menjadi kapten Divisi 12.[4]

9 tahun kemudian, Kensei, Mashiro, dan petugas kursi dari divisi-nya 3, 4, 5, dan 6 dikirim untuk menyelidiki kasus misterius yang menghilang di Rukongai. Mashiro terus-menerus mengeluh tentang fakta bahwa mereka harus menyelidiki sesuatu ketika mereka bahkan tidak tahu apa yang harus diselidiki, mencatat bahwa di baris depan telah dikirim 10 anggota lain sebelum ketadangan mereka. Mashiro terus menerus merengek membuat Kensei jengkel, membuat bawahan yang lain untuk menahan Kensei saat hendak menghajar Mashiro. Kensei mengatakan kepadanya bahwa dia bahkan tidak diminta untuk berangkat, dan bahwa ia boleh pulang. Mashiro menjawab bahwa dia adalah letnan, sehingga ia harus mengikutinya, dan kemudian tersungkur ke tanah dan menjadi marah-marah, berteriak bahwa dia lapar. Namun, Kensei memutuskan untuk mengabaikannya.

Kense mengalahkan Hollow.png

Kensei mengalahkan Hollow besar dengan Tachikaze.

Segera setelah itu, Kensei telah diperingatkan oleh serangan Hollow di dekatnya.[5] Kensei dan anak buahnya langsung melanjutkan untuk menyerang Hollow besar dan melindungi warga Rukongai. Menggunakan Shikai, ia segera menghancurkan Hollow. Setelah pertempuran, ia melihat seorang bocah menangis di tanah di dekatnya dan berusaha menghiburnya, meskipun dengan cara memaksa, sebelum menanyai namanya.

Kense senyum.png

Kensei secara mengerikan menyuruh Hisagi tersenyum.

Kensei kemudian memanggil Mashiro, yang mangkir dari pertempuran. Usai pertempuran, ia menemukan 10 Shihakusho kosong dekat dengan tempat Hollow menyerang mereka.[6] Kensei merenungkan apa yang terjadi pada pria yang mengenakan Shihakusho itu, mencatat bahwa pakaian itu diatur seolah-olah itu masih terpakai, dan tidak mungkin hanya dilepas. Dia kemudian memerintahkan anak buahnya untuk menghubungi komando pusat untuk meminta seorang peneliti dari Divisi 12, dan untuk mendirikan sebuah perkemahan untuk menginap. Kensei memutuskan bahwa jika ada seseorang atau sesuatu yang menyerang Shinigami, mereka harus menghentikan itu bahkan sebelum Seireitei memberi perintah. Ketika Kursi-5, Kaname Tōsen, bertanya apa yang harus ia lakukan, Kensei mengatakan kepadanya untuk menemaninya sembari mencari daerah.[7]

Kense ditusuk.png

Kensei ditusuk.

Malam itu, saat beristirahat dengan Kursi-3, Heizō Kasaki, Kensei mengamati bahwa Mashiro sedang tidur nyenyak, meskipun kesal. Kensei menyatakan bahwa ia tidak bisa membayangkan bagaimana dia bisa tidur walaupun keadaannya seperti itu. Ketika Kensei mencoba untuk memperbaiki bajunya sehingga dadanya tidak terbuka, Mashiro mengigau memanggilnya cabul; Kensei mencatat bahwa ia menjengkelkan bahkan ketika sedang tidur. Tiba-tiba, ia dan Kasaki mendengar jeritan, dan berlari keluar dari tenda untuk melihat situasi. Ia melihat semua anak buahnya tergeletak di tanah kecuali Kursi-6 nya, Izaemon Tōdō, dan langsung berasumsi bahwa ia adalah sosok yang bertanggung jawab. Namun, Tōdō ikut jatuh ke tanah, dan tewas. Menanggapi, Kensei memerintahkan Kasaki untuk mengawasi bagian belakang, dan berteriak pada Mashiro agar bangun, tapi sebelum ia bahkan bisa melakukan tindakan, Kasaki juga tewas. Kensei kemudian diselimuti oleh bola hitam, dan tertusuk dari belakang. Dia kemudian melirik, dan menyadari siapa pelakunya.[8]

Kense menyerang Love.png

Kensei menyerang Love.

Beberapa jam kemudian, tim yang terdiri dari kapten dan letnan yang dikirim untuk menyelidiki hilangnya Pasukan Kensei telah sampai. Kensei berubah menjadi makhluk Hollowfikasi dan mencoba untuk menyerang Letnan Divisi 12, Hiyori Sarugaki. Saat ia hendak memukul dan menghancurkan, serangan dibelokkan oleh kedatangan Shinji Hirako.[9] Setelah kedatangan Love Aikawa, Rōjūrō Ōtoribashi, dan Lisa Yadōmaru pertempuran dimulai. Love pergi untuk menyerang Kensei, tapi tertangkap basah karena kecepatannya saat ia dengan mudah muncul di belakangnya. Kensei memukulnya dengan pukulan energi kuat yang menghasilkan banyak asap di belakangnya, yang menarik perhatian Rose dan Lisa, meskipun ketika Kensei hendak untuk menyerang kedua kalinya, Love menahan serangan pedangnya. Setelah asap menghilang, Love berhasil menahan serangan meskipun bagian penting dari pakaiannya robek dan dia menderita beberapa luka bakar. Love dengan tenang mengakui bahwa ia kuat yang berarti itu Kensei asli.[10]

Kensei menghancurkan Kido.png

Kensei menghancurkan "Bakudō #63. Sajō Sabaku".

Lisa pergi untuk menyerang Kensei bersama Rose, tapi Rose segera ditendang dari belakang oleh Hollowfikasi Mashiro.[11] Sementara Kensei terus bertarung melawan Love, Kidō dari Letnan Korps Kidō, Hachigen Ushōda digunakan "Bakudō #63. Sajō Sabaku" untuk menahannya. Yang mengejutkan Hachi, Kensei menggunakan kekuatan yang sangat kuat dengan wujud baru untuk merusak dan merobek tali.[12]

Kense menyerang Lisa.png

Kensei menyerang Lisa.

Kensei kemudian mulai menyerang Lisa benar-benar luar biasa sampai ia diserang oleh Rose dengan Kidō ledakan, yang menyatakan dia tahu bahwa Kensei bukanlah seorang yang 'lemah' sampai-sampai menyerang seorang wanita. Sebelum Kensei bisa menyerang Rose, Hachi menghentikannya dengan menggunakan "Bakudō #99. Kin". Tim investigasi berkumpul setelah bertarung dan berbicara tentang situasi. Saat itu Hiyori mulai batuk-batuk dan berubah Hollowfikasi. Saat itulah kegelapan jatuh di sekitar tim penyelamatan dan mereka diserang oleh penyerang yang tak terlihat.[13]

Penyerang kemudian terungkap adalah Tōsen, kursi-5 Kensei, yang bertindak di bawah perintah Sōsuke Aizen, yang merupakan dalang dari penculikan dan percobaan Hollowfikasi.[14] Saat Aizen memberi perintah untuk membunuh Shinigami yang Berhollowfikasi, Kapten Kisuke Urahara dan Kapten Kidō Tessai Tsukabishi muncul dan menyelamatkan mereka dari kehancuran. Aizen, Gin Ichimaru, dan Tōsen akhirnya mereka melarikan diri dan Tessai menggunakan Kidō terlarang untuk menyelamatkan mereka dengan memindahkan mereka ke barak Divisi 12. Dalam lab, Urahara mencoba untuk melakukan sesuatu dengan menggunakan ciptaannya, "Hōgyoku".[15] Sayangnya, itu berakhir sebagai sebuah proses yang gagal, tidak memiliki efek yang diharapkan oleh Urahara.[16]

Korban Hollowfikasi.png

Kensei bersama korban Hollowfikasi lain.

Keesokan harinya, Urahara dan Tessai ditangkap atas perintah Central 46. Hollowfikasi Shinigami dijatuhi hukuman eksekusi sama seperti Hollow. Tapi sebelum kalimat mereka diselesaikan, keduanya diselamatkan oleh kapten Divisi 2, Yoruichi Shihōin, yang membawa mereka ke area bawah tanah rahasia.[17] Di daerah terpencil, ia juga membawa Kensei dan Hollowfikasi Shinigami lainnya, bersama dengan prototipe untuk Gigai baru yang sedang dikerjakan Urahara. Dengan pencerahan itu, Urahara memutuskan untuk membuat sepuluh Gigai penahan-Reiatsu untuk membantu dia, Tessai, dan delapan korban melarikan diri ke Dunia Manusia, dimana mereka akan menemukan cara untuk membatalkan proses Hollowfikasi.[18]

Plot

Arrancar arc

Fake Karakura Town arc

The Lost Substitute Shinigami arc

Pada beberapa titik setelah kekalahan Aizen, Kensei kembali ke Soul Society, dimana ia mendapatkan kembali posisinya sebagai kapten Divisi Sembilan. Ia menyapa Ichigo dalam perjalanan ke tempat pertemuan para kapten, dan Ichigo terkejut melihat ia sebagai kapten. Kensei memberitahu dia untuk tutup mulut dan memerintahkan dia untuk memasuki ruangan, mengatakan Shinigami Pengganti ia tidak hanya datang untuk ngobrol.[2]

The Thousand-Year Blood War arc

Kensei menghadiri pertemuan kapten dimana ia diberitahu tentang penyusupan Wandenreich, dan diperintahkan untuk bersiap perang bersama kapten lain.[19] Setelah Wandenreich menyerbu Seireitei, Kensei menerima pesan dari Rangiku Matsumoto bahwa musuh memiliki kemampuan untuk mencuri Bankai.[20] Beberapa saat setelahnya, Kensei dan beberapa anggota lain Gotei 13 terkejut menyadari Reiatsu Yamamoto bereaksi ke seluruh Seireitei sebagaimana Kapten-Komandan memasuki garis depan.[21] Kensei dan anggota lain Gotei 13 kemudian terkejut saat sadar Ichigo Kurosaki akhirnya memasuki Soul Society.[22]

KaptenGotei13 Berkabung atas Yamajii.png

Kensei berkabung atas kematian Kapten-Komandan.

Segera setelah Wandenreich meninggalkan Soul Society, Kensei bertemu beberapa kapten lain dan mendengarkan pernyataan Ukitake bahwa mereka tidak bisa menemukan tubuh Kapten-Komandan. Saat Suì-Fēng marah bereaksi kepada berita yang lebih buruk, Kensei mencaci dia karena tingkah lakunya, dia menanggapi bahwa ia hanya tenang karena ia tidak menyukai Yamamoto, membuat dirinya marah hingga situasi ditenangkan oleh Shunsui.[23] Kensei dan kapten lain kemudian berkumpul di luar Seireitei untuk menyambut kedatangan Penjaga Kerajaan.[24]

Beberapa waktu setelah serangan Wandenreich, Kensei membawa letnannya Shūhei Hisagi keluar ke hutan di luar Seireitei. Memberitahu dia bahwa ia ingin Hisagi menggunakan Bankai-nya, Kensei menyatakan bahwa Bankai-nya kali ini tidak dicuri, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi berikutnya, dan Gotei 13 membutuhkan pengguna Bankai lebih banyak. Saat Rekan-Letnan Mashiro Kuna melompat dari pohon di hadapan Hisagi, Kensei, menyuruhkan untuk berhollowfikasi, memperingatkan Hisagi untuk berhati-hati, karena Mashiro kuat saat dia memakai topeng, dan kecuali dia ingin mati, lebih baik dia menggunakan Bankai. Saat Hisagi, protes, menyatakan dia tidak bisa hanya tiba-tiba menjadi mampu menggunakan Bankai, Mashiro, mengabaikan dia, memukul di dada, menyatakan letnan tidak seharusnya tidak mematuhi "super" letnan, memamerkan lencana peringkat letnan atasannya. Memberitahu Hisagi ia menyuruhnya untuk berhati-hati, Kensei menanyainya apakah dia berpikir ia tidak akan membunuhnya, mengingat ia tidak selembut Kaname Tōsen. Meminta sang kapten untuk menunggu, Hisagi menjelaskan dia selalu memandang ke arahnya dan menghormatinya, tetapi ia tidak memiliki hak untuk bermulut buruk ke mantan Kaptennya Tōsen, mendorong Kensei untuk menyorot dengan heran.[25]

Kensei vs. Mask.png

Kensei melawan Mask.

Selama invasi kedua Wandenreich ke Seireitei, Kensei muncul bersama Rose tepat pada waktunya untuk menghentikan Mask De Masculine menginjak kepala Hisagi yang terluka berat. Ia menyuarakan kekecewaannya atas Hisagi untuk tidak menampilkan hasil latihannya, sebelum memperkenalkan dirinya kepada Mask. Menyatakan bahwa ia tidak ingin membuang waktu Mask, ia segera mengaktifkan Bankai, Tekken Tachikaze. Menggunakan kemampuan khusus, ia dengan mudah mengalahkan Mask, menjatuhkannya ke sebuah gedung di dekatnya. Ketika Mask dikalahkan, James, mulai memohon pada Sternritter jangan kalah, Kensei menyatakan bahwa ia begitu menyedihkan bahwa dia membuatnya merasa seperti orang jahat. Namun, ketika Hisagi mendapatkan kembali kesadaran dan memperingatkan bahwa James harus dikalahkan terlebih dahulu, Mask tiba-tiba pulih dan menghantamnya ke gedung lain di dekatnya.[26]

Bangun, Kensei mencemooh sebelum melompat ke arah Mask, yang muncul dihadapan dirinya di udara dan menyerang Kensei di dada dengan Star Eagle Kick. Ketika Mask menyundulnya dengan Star Headbutt, Kensei memberitahu dia untuk tidak begitu sombong dan mengubah pemukul jari kuningan ke dalam pemukul jari berduri sebelum meninju Mask. Saat asap menghilang mengungkapkan dia memegang tangan Kensei itu, Mask menyatakan ini tidak akan bekerja sebelum membanting Kensei ke dalam tanah ke bawah dengan mematahkan sikunya. Akibatnya merusak lengan kanan Kensei itu. Setelah menyerang Kensei dengan lututnya, Mask mencatat dia tidak perlu menghitung sampai sepuluh.[27] Rukia Kuchiki kemudian tiba dan membawa Kensei menjauh dari lokasi pertempuran.[28]

Mayuri vs zombie kensei rangiku rose.png

Zombifikasi Kensei, Rose dan Rangiku muncul di belakang Mayuri.

Kensei dan Rose kemudian dibawa ke Letnan Isane Kotetsu oleh Rukia. Isane membangun sebuah Kidō penghalang diantara mereka sembari menyembuhkan mereka.[29] Mereka berada di ruangan yang sama selama pertarungan antara Letnan Yachiru Kusajishi dan Sternritter "V" Guenael Lee. Baik dia dan Rose terbunuh saat lumpuh oleh Gremmy Thoumeaux sebelum Isane menyadari kehadirannya.[30] Isane segera memindahkan mayatnya menjauh dari medan perang.[31] Sternritter "Z" Giselle Gewelle kemudian mengubah mayatnya menjadi zombie dan menggunakannya untuk menyerang Mayuri Kurotsuchi dan melawan Arrancar yang dibangkitkan.[32] Akhirnya, Kensei dan Rose menyerah pada efek Obat Prekognisi Mayuri, yang telah terkena melalui darah Arrancar. Setelah mereka jatuh, Mayuri menyuntikkan mereka dengan obat, menyebabkan Kensei menjerit kesakitan. Mayuri mengungkapkan bahwa dia telah menemukan cara untuk mengendalikan zombie Giselle menggunakan sampel darah dari anggota Gotei 13 saat Kensei dan Rose berdiri di belakangnya. Saat Mayuri mengucapkan perpisahan pada Giselle, Kensei menusuknya melalui jantung.[33]

Kensei dan Rose tiba.png

Kensei dan Rose menghadapi PePe.

Segera setelahnya, Kensei dan Rose menghadapi PePe Waccabrada dengan tanda aneh di wajah mereka.[34] Ketika Hisagi mencoba menyerang dari atas, Kensei memotong serangan sebelum membanting dia ke tanah, menjatuhkannya dalam proses. Ia kemudian mengambil Senbonzakura dari tanah dan mengarahkan ke Byakuya Kuchiki. Setelah Byakuya dan Mayuri selesai berbicara, PePe kembali dan berupaya untuk mengendalikan Kensei, yang segera meninju wajahnya, mengirim dia terbang, sebelum menggunakan teknik Sandbag Beat, yang sangat melukai PePe dan mengirimkan dia menabrak sebuah gedung di dekatnya.[35]

Kekuatan dan Kemampuan

Zanpakutō

Hollowfikasi

Penampilan dalam Media lain

Kensei muncul sebagai karakter yang tersedia di Bleach: Heat the Soul series, khususnya Bleach: Heat the Soul 4, 5, 6, dan 7. Dalam Bleach: Heat the Soul 6, Kensei dapat menggunakan bola energi sebagai serangan tag-team untuknya dan letnannya, Mashiro, di mana ia meledakan lawan dengan itu ketika mencoba untuk menghentikan Mashiro yang mengganggu dia. Dalam Bleach: Heat the Soul 7, ia menggunakan Bankainya, Tekken Tachikaze, sebagai salah satu serangan, di mana ia uppercut lawannya dengan satu pisau serangan, dan menciptakan ledakan besar.

Trivia

Tachikaze Shikai.jpg

Gagang hitam Tachikaze.

  • Selama latihan Hollow Ichigo, Tachikaze memiliki gagang hitam. Kemudian dalam Fake Karakura Town arc, gagang menjadi abu-abu bercahaya dan ungu.

Kutipan

  • (Kepada Shūhei Hisagi kecil) "Kau masih hidup! Kau harus gembira! Ayo tersenyum!"[36]
  • (Kepada Wonderweiss Margela) "Maaf saja. Aku tidak cukup dewasa untuk menahan diri hanya karena kau anak kecil!"[37]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Bleach Official Character Book MASKED, halaman 206
  2. 2,0 2,1 Bleach manga; Chapter 479, halaman 10
  4. Bleach manga; Chapter -107, halaman 3
  5. Bleach manga; Chapter -104, halaman 9-11
  15. Bleach manga; Chapter -98
  16. Bleach manga; Chapter -98, halaman 3
  31. Bleach manga; Chapter 573, page 9
  35. Bleach manga; Chapter 596, halaman 1-5 dan 12-17
  36. Bleach manga; Chapter -104, halaman 17

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki