FANDOM

Kompleks Pusat 46
Kompleks 46 Infobox
Nama
Kanji

中央地下議事堂

Indonesia

Kompleks Pusat 46

Status
Tipe

Bangunan Pemerintahan

Berada di

Soul Society

Penguasa

Pusat 46

Debut
Anime

Episode 59

Manga

Chapter 167

Kompleks Pusat 46 (中央地下議事堂, Chūō Shijūroku Shitsu, secara harfiah berarti Parlemen Pusat Bawah Tanah) Bangunan ini adalah daerah yang sangat terlarang di Seireitei di Soul Society yang berfungsi sebagai markas besar Pusat 46.

Ringkasan

Sebagian besar bangunan berada di bawah tanah, dan hanya sebagian kecil yang terlihat dari permukaan.[1]Di dalamnya terdapat para parlemen Pusat 46, pemerintah pusat dari Soul Society. Pusat 46 mengatur Soul Society atas nama Raja Roh. Mereka membuat semua hukum Soul Society dan mengadili mereka yang melakukan pelanggaran aturan-aturan tersebut, baik kejahatan itu dilakukan di Soul Society atau di Dunia Manusia. Setelah pembantaian Pusat 46 di tangan Sōsuke Aizen selama arc Soul Society, dan Genryūsai Shigekuni Yamamoto yang kemudian mengambil alih tugas normal mereka, kompleks ini telah kehilangan banyak status sebelumnya sebagai salah satu tempat paling penting di Seireitei.

Aula Pertemuan Bawah Tanah

Aula Pertemuan Bawah Tanah adalah dimana Pusat 46 bertemu. Ini adalah struktur segi delapan yang terletak di ruang terbuka yang luas di dalam bangunan utama,[1] dan juga disebut sebagai Gedung Berpola.[2] Di luar pintu masuk ke struktur ini ada tangga yang menuju ke ruangan depan. Bangku-bangku dan kursi sandaran tinggi dari 40 orang bijak tersebut diatur dalam dua cincin konsentris, satu lebih tinggi dari yang lain, sekitar daerah terbuka. Di dinding terdapat relung dengan tangga mengarah ke mereka, di mana enam hakim duduk. Ada spanduk besar di dinding. Ini memiliki tiga belas tingkat perlindungan untuk mencegah penyusup atau setidaknya yang memasuki. Selama pemberontakan Aizen, Ruang Pertemuan ditempatkan di bawah kunci keamanan.[3]

Peristiwa penting yang terjadi di Aula Pertemuan adalah pembantaian Puaat 46 oleh Aizen, manipulasi eksekusi Rukia Kuchiki, pengadilan Kisuke Urahara, yang berlangsung 101 tahun sebelum dimulainya cerita, dan hukuman untuk Sōsuke Aizen. Pada kesempatan ini, para anggota Pusat 46 duduk di belakang layar nomor untuk mempertahankan anonimitas mereka. Aula Pertemuan dijaga dalam kegelapan selama persidangan, dengan satu-satunya lampu menyorot pada Urahara dan terdakwanya, Tessai Tsukabishi.

Seijōtōkyorin

Seijōtōkyorin (清浄塔居林, Hutan Tenang dari Tower Residential, Hutan Pagoda Bersih) adalah kediaman dari anggota Pusat 46. Ini adalah satu-satunya tempat di seluruh Seireitei yang benar-benar terlarang bagi semuanya kecuali Pusat 46, tidak peduli apa alasan yang mungkin mereka memiliki. [4] Tempat tinggal yang tinggi, banguanan tipis seperti-tower dengan pintu masuk mengangkat dari tanah dan diakses melalui tangga pendek, dengan trotoar kayu yang mengelilingi bangunan. Ada yang tinggi, jendela sempit di dinding tepat di atas pintu yang berlanjut ke puncak menara. Sedikit interior terlihat di luar pintu masuk, tanpa perabotan terlihat. Tidak diketahui jika hanya ada satu lantai, atau jika ada beberapa tingkatan dalam menara. Ini tidak terungkap jika ada perbedaan antara tempat tinggal orang-orang bijak dan para hakim.

Peristiwa penting yang terjadi disini adalah reuni Aizen dan Momo Hinamori,[5] dan konfrontasi diantara Aizen dan Kapten Divisi 10 Tōshirō Hitsugaya.[6]

Daireishokairō

Juga dikenal sebagai Daireishokairō (大霊書回廊, Galeri Besar Buku Roh) adalah gudang dari segala pengetahuan dan sejarah Soul Society. Ini adalah daerah lain yang aksesnya dibatasi. Akibatnya, hanya sedikit yang akrab dengan intinya bahkan di antara para kapten.[7] Ukitake ditempatkan bertugas menyelidiki sirkuit perpustakaan untuk mengidentifikasi apa pun yang mungkin telah diteliti Aizen selama waktu dimana ia dikira mati.[8] Penyelidikan Ukitake menemukan bahwa Aizen telah mengakses banyak data mengenai Hōgyoku dan Kunci Raja.

Trivia

  • Anime menggambarkan kompleks sebagai bangunan melingkar di tengah badan air, dikelilingi oleh dinding dengan pintu gerbang tunggal. Akses ke bangunan utama adalah melalui jembatan.[9]

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 168, halaman 8
  2. Bleach anime; Episode 212
  9. Bleach anime; Episode 59

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki