FANDOM

Saat teman-temannya mati, pertarungan biasa akan menjadi pertarungan balas dendam.
— Love Aikawa dalam "KINGDOM OF HOLLOWS"

Love Aikawa
Love Infobox.png
Status Karakter
Ras

Roh

Ulang Tahun

10 Oktober[1]

Gender

Laki-laki

Tinggi

189 cm[1]

Berat

86 kg[1]

Status Profesional
Afiliasi

Visored

Afiliasi Sebelumnya

Gotei 13, Soul Society

Divisi Sebelumnya

Divisi 7

Pekerjaan

Shinigami (Visored)

Pekerjaan Sebelumnya

Kapten Divisi 7

Rekan

Visored

Rekan Sebelumnya

Rōjūrō Ōtoribashi, Jin'emon Kotsubaki

Markas Operasi

Markas Visored, Kota Karakura

Status Pribadi
Hubungan

Tidak ada

Pendidikan

Akademi Shin'ō

Zanpakutō
Shikai

Tengumaru

Bankai

Tidak diketahui

Debut
Anime

Episode 122

Manga

Chapter 214

Pengisi Suara
Jepang

Tetsu Inada

Rabu Aikawa (羅武 (ラブ), Aikawa Rabu), lebih sering dipanggil sebagai Love (ラヴ, Ravu), adalah seorang Visored dan mantan kapten Divisi 7.

Penampilan

Love adalah pria tinggi dengan mata coklat, dia memiliki rambut afro yang dibentuk seperti bintang, ia menganakan kacamata hitam. Pakaiannya terdiri dari jaket olahraga berwarna hijau. Saat ia masih menjabat sebagai kapten, 110 tahun yang lalu, rambutnya berbentuk klasik, bulat dengan cambang yang agak panjang. Dia mengenakan seragam Shinigami standar dengan haori seorang kapten tanpa lengan dan sepasang kacamata hitam.

Kepribadian

Love adalah pria ramah dan sangat santai, biasanya membaca Shōnen Jump atau manga erotis milik Lisa di waktu luangnya, lebih sering daripada tidak, merusak sepotong cerita dengan mengutip garis dan menjelaskan apa karakter yang dimaksud dengan dalam dan dramatis. Pria dengan sikap tangguh, hampir seolah-olah ia adalah seorang aktor dan berlatih naskah film. Seperti kebanyakan Visored, sikap Love bertukar dari serius menjadi kocak dalam waktu singkat. Selama waktunya sebagai kapten, Love mempercayai kehormatan dan menjaga perdamaian, cepat untuk menegakan standar tersebut.[2]

Dia juga tampaknya memiliki sedikit sikap kasar, seperti yang ditunjukkan ketika ia menampar bagian belakang kepala Rōjūrō, karena berbicara tentang mantan musuh, bersatu ketika perang perang, untuk melawan musuh bersama, tepat sebelum mereka akan melawan Coyote Starrk. Sesuai dengan sisinya yang lebih riang, tepat sebelum memulai pertempuran melawan Starrk, Love membuat referensi manga dalam menanggapi Starrk mempertanyakan apa yang terjadi ketika topeng Love yang hilang.[3] Meskipun sikapnya relatif ramah, Love adalah pejuang yang agak brutal dan tanpa ampun, tidak membiarkan lawan-lawannya membuat langkah terhadap dirinya dan menggunakan kemampuan khusus Shikai-nya serta topeng Hollow tepat di awal pertempuran melawan Starrk.

Riwayat

Love menahan Hiyori.png

Love menghentikan Hiyori.

Sekitar 110 tahun yang lalu, Love adalah kapten dari Divisi 7 dalam Gotei 13. Dia pertama kali terlihat menghentikan Hiyori Sarugaki yang ingin menyerang Shinji Hirako, menyuruhnya untuk bertindak sesuai umurnya dan meminta maaf. Love bertanya mengapa ia harus begitu sulit. Hiyori berteriak kepadanya dan meminta untuk melepaskannya, Love kemudian lanjut menahan kepalanya. Love dengan tenang menjawab bahwa ketika kaptennya tidak ada, seseorang harus menjaga Hiyori untuk mengendalikannya agar tidak mengamuk.[2]

Setelah insiden itu, Shinji menyapa Love yang telah muncul untuk pertemuan para kapten yang telah dipanggil, Love menyatakan hampir semua anggota sudah ada di sana. Shinji menyatakan bahwa ia tidak melihat seorangpun dari Divisi 11. Love menjelaskan bahwa divisi mereka berbeda. Shinji mengatakan hanya karena ia adalah 'Kenpachi' ke-10 yang sering tidak hadir dalam pertemuan. Dia melanjutkan dengan menjelaskan Divisi 11 juga memiliki cara yang berbeda dalam memilih kapten. Love mencoba untuk mempermudah dia dan menjelaskan bahwa tidak ada gunanya marah-marah, karena yang dipilih sebagai 'Kenpachi' itu selalu memegang posisi kapten Divisi 11, karenyanya itu semacam tradisi dan tidak akan berubah dalam waktu dekat. Love melanjutkan dengan mengatakan bahwa jika Shinji ingin protes maka ia harus menyalahkan fakta diakibatkan kekalahan Kenpachi yang sebelumnya.

Love Shinji dan Shunsui.png

Love dan kapten lain berdiskusi.

Kedua kapten itu terganggu oleh kedatangan Kapten Shunsui Kyōraku dari Divisi 8 yang ditemani letnannya, Lisa Yadōmaru dan Kapten Jūshirō Ukitake dari Divisi 13. Shunsui menegur karena mereka berdua bergosip tentang orang lain. Love terkejut ketika melihat Shunsui datang tepat waktu. Shunsui menyatakan bahwa ia tak mengerti apa yang dibicarakannya karena ia selalu datang tepat waktu. Love kemudian menjadi saksi percakapan antara Shunsui dan Ukitake tentang siapa yang menjadi kapten terlama serta apa yang terjadi dengan kapten Divisi 12 sebelumnya, Kirio Hikifune.[4] Love kemudian hadir bersama kapten lain ketika melihat kapten yang baru diangkat untuk Divisi 12, kapten Kisuke Urahara, dalam pertemuan.[5]

Kense menyerang Love.png

Kensei menyerang Love.

Sembilan tahun kemudian, Love dikirim bersama beberapa anggota Shinigami untuk menyelidiki hilangnya Divisi Kensei Muguruma.[6] Love adalah yang kedua muncul di TKP setelah Shinji, segera menanyakan apakah Hiyori baik-baik saja, ia kemudian melihat Kensei dan sangat terkejut pada keadaan ini. Dia segera bertanya apa yang sedang terjadi, yang digambarkan oleh Rose bahwa Reiatsunya mirip dengan Kensei, dia memiliki topeng Hollow dan ia bertanya-tanya mengapa ia menjadi Hollow. Shinji menyatakan bahwa ia tidak tahu apakah itu Kensei, tetapi jika mereka tidak menarik pedang mereka mereka sama saja sudah mati. Love pergi untuk menyerang Kensei, tapi tertangkap basah oleh kecepatannya saat ia dengan mudah muncul di belakangnya.

Baju Love robek.png

Pakaian Love robek setelah menahan serangan Kensei.

Kensei memukulnya dengan pukulan kuat yang menghasilkan banyak asap di belakangnya, yang menarik perhatian Rose dan Lisa. Meskipun Kensei hendak untuk menyerang kedua kalinya, Love menahan dengan pedangnya. Setelah asap mereda, Love berhasil menahan serangan meskipun bagian penting dari pakaiannya robek dan dia menderita beberapa luka bakar. Love dengan tenang mengakui bahwa ia kuat yang berarti itu Kensei asli.[7] Setelah Kensei dan Mashiro Kuna ditahan berkat bantuan Hachigen Ushōda, Love dan yang lainnya mulai membahas apa yang harus dilakukan berikutnya, saat Hiyori juga berhollowfikasi dan menyerang Shinji. Love bertanya apa yang sedang terjadi, tetapi sebelum dia bisa bertindak kegelapan jatuh di sekitar tim penyelamatan dan mereka diserang oleh penyerang yang tak terlihat.[8]

Love berhollowfikasi.png

Love berhollowfikasi.

Penyerang kemudian terungkap adalah Tōsen, kursi-5 Kensei, yang bertindak di bawah perintah Sōsuke Aizen, yang merupakan dalang dari penculikan dan percobaan Hollowfikasi.[9] Saat Aizen memberi perintah untuk membunuh Shinigami yang Berhollowfikasi, Kapten Kisuke Urahara dan Kapten Kidō Tessai Tsukabishi muncul dan menyelamatkan mereka dari kehancuran. Aizen, Gin Ichimaru, dan Tōsen akhirnya mereka melarikan diri dan Tessai menggunakan Kidō terlarang untuk menyelamatkan mereka dengan memindahkan mereka ke barak Divisi 12. Dalam lab, Urahara mencoba untuk melakukan sesuatu dengan menggunakan ciptaannya, "Hōgyoku".[10] Sayangnya, itu berakhir sebagai sebuah proses yang gagal, tidak memiliki efek yang diharapkan oleh Urahara.[11]

Korban Hollowfikasi.png

Love bersama korban Hollowfikasi lain.

Keesokan harinya, Urahara dan Tessai ditangkap atas perintah Central 46. Hollowfikasi Shinigami dijatuhi hukuman eksekusi sama seperti Hollow. Tapi sebelum kalimat mereka diselesaikan, keduanya diselamatkan oleh kapten Divisi 2, Yoruichi Shihōin, yang membawa mereka ke area bawah tanah rahasia.[12] Di daerah terpencil, ia juga membawa Kensei dan Hollowfikasi Shinigami lainnya, bersama dengan prototipe untuk Gigai baru yang sedang dikerjakan Urahara. Dengan pencerahan itu, Urahara memutuskan untuk membuat sepuluh Gigai penahan-Reiatsu untuk membantu dia, Tessai, dan delapan korban melarikan diri ke Dunia Manusia, dimana mereka akan menemukan cara untuk membatalkan proses Hollowfikasi.[13]

Plot

Kekuatan dan Kemampuan

Zanpakutō

Hollowfikasi

Trivia

  • Dalam anime, kemudian ketika ia dan Visored membantu Gotei 13 melawan pasukan Aizen, Love digambarkan dengan rambut cokelat, meskipun secara resmi Tite Kubo menunjukan dia memiliki warna rambut hitam.
  • Karena Love memakai kacamata berwarna terang abu-abu, matanya biasanya tidak pernah melihat karena cahaya mencerminkan pada lensa. Namun, lensa telah terbukti transparan ketika dia memakai topeng Hollow, serta ketika mulai menghilang setelah digunakan.
  • Pada satu titik, kutipan milik Love dalam manga "kau sudah mati...tidakkah kau menyadari kau mayat berjalan" Love mengacu ini sebagai "masalah besar" sebagai karakter yang memberitahu orang lain tentang kematian mereka sendiri di tengah-tengah pertempuran ketika mereka sendiri tidak tahu itu.

Kutipan

  • (Kepada Coyote Starrk) "Topeng kami hanya bertahan selama 3 menit, karena kami ini Pahlawan"[14]
  • (Kepada Rose) "Saat teman-temannya mati, pertarungan biasa akan menjadi pertarungan balas dendam."[15]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Bleach Official Character Book MASKED, halaman 209
  2. 2,0 2,1 Bleach manga; Chapter -108, halaman 9
  4. Bleach manga; Chapter -108, halaman 10-15
  5. Bleach manga; Chapter -107, halaman 6
  10. Bleach manga; Chapter -98
  11. Bleach manga; Chapter -98, halaman 3
  14. Chapter 367, halaman 13

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki