FANDOM

Dihadapan Superstar dengan kemegahan dewa ini, kau akan berubah menjadi debu dan mati tanpa pernah menyentuh tanah!
— Mask De Masculine dalam "HEAR,FEAR,HERE"

Mask De Masculine
Mask Infobox.png
Status Karakter
Ras

Quincy

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Wandenreich

Julukan

"S" - "The Superstar"[1]

Tim

Sternritter

Markas Operasi

Silbern

Kemampuan Dasar
Kemampuan Khusus

Bertambah Kuat Dengan Sorakan

Debut
Manga

Chapter 495

Mask De Masculine (マスク・ド・マスキュリン, Masuku Do Masukyurin) adalah seorang Quincy dan anggota Sternritter dalam Wandenreich dengan gelar "S" - "The Superstar".[1]

Penampilam

Mask memiliki otot yang dibangun sangat besar. Dia memakai seragam Sternritter standar, dengan penambahan topeng luchador yang menutupi sebagian besar kepala dan wajahnya, menyisakan dagu dan hidungnya. Topengnya memiliki pola bintang di dahi dan tanda-tanda tebal sekitar matanya, hidung dan pipi. Dia memiliki kumis.[2][3]

Selain itu, ia mengenakan sabuk juara pegulat dengan gesper bulat besar daripada ikat pinggang standar Wandenreich. Gesper ini memiliki lambang Wandenreich.[4]

Kepribadian

Mask adalah seorang pria agak membosankan. Dia tidak tahu bahwa letnan Shinigami bisa melakukan Bankai, percaya hanya seorang kapten bisa melakukan prestasi tersebut.[5]

Dia bertindak seperti luchador dan memiliki petugas mengikutinya di sekitarnya dengan sebuah bel pegulat untuk menyatakan ketika pertandingan berakhir. Dia juga bertindak berpose "macho" untuk memberitakan kemenangannya dan berharap dia memiliki penonton yang hidup untuk menyaksikan kemenangannya.[6]

Mask dapat bereaksi tanpa ragu dengan situasi sulit, menusuk gendang telinganya sendiri tanpa ragu-ragu untuk melawan kemampuan Rose Bankai Kinshara Butōdan.[7]

Dia sangat peduli tentang teman-teman dan para penggemarnya, dan menunjukkan kemarahan besar ketika mereka diserang karena mereka mendukung dia.[8] Namun, itu tidak menghentikan dia dari mengabaikan fakta bahwa James, penggemarnya, berada dalam radius ledakan Star Flash Supernova-nya seperti meledakan dia pergi dalam usahanya untuk membunuh Renji, angkuh mengingatkannya bahwa selama dia bernafas, James akan terus hidup kembali.[9]

Mask melihat dirinya sebagai pahlawan keadilan sementara mengacu pada musuh-musuhnya sebagai penjahat dan pengecut, dan menyatakan motifnya adalah untuk membasmi apa yang disebut kejahatan dan iblis.[10][11] Dia menjadi marah dan menelantarkan berpura-pura memperjuangkan keadilan ketika ia menderita luka parah.[12]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

Perlengkapan

Kekuatan & Kemampuan

Bawahan

James.png

James

  • James (ジェイムズ, Jeimuzu) adalah, seorang pria pendek, gemuk botak berkacamata yang mengikuti di sekitar Mask selama pertempuran di Soul Society, membawa sebuah bel kecil di sekitar dengannya. James tampaknya memiliki sejumlah besar menghormati Mask dan menikmati memberikan sorakan di saat pertempuran, serta menjadi sangat marah ketika Mask tampaknya dikalahkan Kensei Muguruma.[1] Dia juga memiliki kebiasaan merujuk pada Mask sebagai "mister" (ミスター, Misutā).[13] Sorakannya adalah sumber dari kekuatan "The Superstar" Mask, meningkatkan atribut fisik selama James memberinya sorakan.[14] James kemudian dicincang oleh Kapten Divisi 3 Rōjūrō Ōtoribashi dalam rangka untuk mencegah Mask bertambah kuat.[15] Setelah mengungkapkan ia masih bisa menghibur bahkan ketika terpotong, James segera dimutilasi oleh Renji Abarai.[16] Namun, James mengungkapkan dia memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa dengan menumbuhkan salinan baru dirinya dari setiap bagian dari dirinya sendiri,[17] Selama Mask masih hidup, James akan tetap terlahir kembali.[9] Namun, dengan kematian Mask ditangan Renji, James juga tewas.[18] Dengan kematiannya, jiwa James telah diserap oleh Yhwach.[19]

Kutipan

  • (Kepada James) "Bahkan kemenangan terasa sedikit hampa ketika tidak ada penonton di sekitar yang menonton, eh, James?!"[6]
  • "Sorakan dari penggemar adalah semua kekuatan yang kubutuhkan!"[20]
  • (Kepada Rōjūrō Ōtoribashi setelah dia bifurkasio James) "Licik kau! Hanya seorang pengecut yang akan melukai penggemar tak berdosa!"[21]
  • (Kepada Renji Abarai) "Apa ini? Kau tidak akan melawanku dua-lawan-satu? Kapten yang kukalahkan saja keduanya menghadapiku sekaligus, pengecut kotor seperti mereka! Tapi penjahat kotor dan curang oleh alam, jadi aku tidak akan tahan terhadapmu jika kau mengikuti contoh mereka!"[22]
  • (Kepada Renji Abarai) "Jadi kau menghindari seranganku yang luar biasa dan bahkan mendaratkan serangan siku. Tampaknya keberuntungan itu, setidaknya, ada di sisimu. Tapi kau telah membuat satu kesalahan penting. Dengan serangan itu, kau telah mendapatkan kemarahan bintang! Sekarang lihatlah! Segel bintang ini muncul di tinjuku ketika aku merasa marah besar! Ini adalah tanda bintang kebenaran, yang pasti akan menghancurkan segala kejahatan!"[23]
  • (Kepada Renji Abarai) "Seorang bintang tidak akan tumbang di tangan seorang penjahat!"[24]
  • (Kepada Renji Abarai) "Kau 'kan penjahat yang terpental oleh Star Drop Kick miliku? Seorang superstar tidak dapat mengingat setiap penjahat terakhir yang dia kalahkan, jadi aku sudah lupa sampai saat ini!"[25]
  • (Kepada Renji Abarai) "Dihadapan Superstar dengan kemegahan dewa ini, kau akan berubah menjadi debu dan mati tanpa pernah menyentuh tanah!"[26]
  • (Kepada James yang sekarat) "Jangan khawatir, James! Seorang bintang dan penggemarnya bergabung dalam hati! Selama aku masih hidup, kau akan terlahir kembali!"[27]
  • (Kepada Renji Abarai) "Berbahaya sekali, kau penjahat. Bankai itu berbahaya. Untuk berpikir bahwa itu bisa memblokir serangan terbesar dari arsenal bintang ini...ya ampun, aku tidak bisa membiarkan kau tetap hidup! Hatiku kini telah mulai membara dengan api kemarahan - api keadilan, yang tidak akan beristirahat sampai kau tumbang dikalahkan!"[28]
  • (Kepada Renji Abarai) "Sialan kau, bajingan! Beraninya kau merusak lengan kiri seorang bintang? Aku takkan memaafkanmu untuk itu, kau sepotong sampah menyedihkan! Lupakan keadilan, lupakan kejahatan, aku tidak peduli tentang omong kosong itu! Aku akan membunuhmu!"[29]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 Bleach manga; Chapter 560, halaman 17
  6. 6,0 6,1 Bleach manga; Chapter 559, halaman 16
  11. Bleach manga; Chapter 562
  13. Bleach manga, chapter 559, halaman 19-20
  14. Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama c560p16
  15. Bleach manga, chapter 561, halaman 11

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki