FANDOM

Kita telah berubah dari Manusia menjadi Hollow lalu hewan buas. Kita akhirnya mendapat kembali akal pikiran ketika menjadi Arrancar. Akal pikiran itu digunakan untuk mencari alasan bertarung, kau tidak memilikinya. Aku juga tidak memiliki alasan untuk bertarung, itulah mengapa aku tak punya hak untuk menghabisimu.
— Nelliel Tu Odelschwanck dalam "THE BAD JOKE"

Nelliel Tu Odelschwanck
Dewasa | Anak kecil

Nelliel Infobox.png

Status Karakter
Ras

Arrancar

Ulang Tahun

24 April

Gender

Perempuan

Tinggi

176 cm (Tubuh dewasa)

Berat

63 kg (Tubuh dewasa)

Status Profesional
Afiliasi

Tidak ada

Afiliasi Sebelumnya

Pasukan Arrancar Aizen

Pekerjaan

Tidak ada

Tim

Tidak ada

Tim Sebelumnya

Espada

Rekan

Pesche Guatiche, Dondochakka Birstanne

Markas Operasi

Hueco Mundo

Zanpakutō
Resurrección

Gamuza

Debut
Anime

Episode 145

Manga

Chapter 245

Pengisi Suara
Jepang

Tomoko Kaneda

Nelliel Tu Odelschwanck (ネリエル・トゥ・オーデルシュヴァンク, Nerieru Tu Ōderushuvanku), atau lebih sering dipanggil sebagai Nel Tu (ネル・トゥ, Neru Tu). Adalah mantan Tres Espada (Espada Peringkat 3).

Penampilan

Nell memiliki mata coklat dan rambut hijau pendek. Saat wujud anak-anak, matanya sangat lebar, gigi taring pada rahang bawahnya lebih besar dari biasanya. Sebuah celah berjalan di sepanjang sisi kiri dari topeng dan empat gigi di sisi kiri tengkorak yang patah. Dia memiliki bekas luka besar yang turun dari dahi ke hidungnya dan garis merah yang membentang horizontal di wajah bawah matanya. Pakaiannya terdiri dari gaun hijau sederhana dengan tudung yang menutupi seluruh tubuhnya.

Nel menjadi Nelliel.png

Penampilan dewasa Nelliel.

Penampilan asli Nell, adalah seorang wanita dewasa dengan tubuh montok, dan memiliki rambut panjang hijau. Gaunnya sekarang menjadi robek-robek, dengan rok robek yang tersambung dari atas perutnya. Topeng tengkoraknya juga sedikit berbeda; penampilannya terlihat lebih tajam, tapi masih kehilangan beberapa giginya. Sebuah nomor "3" adalah tato Espada di punggungnya, yang menunjukkan bahwa dia adalah mantan Espada peringkat 3, saat masih menjadi Espada, Nell memiliki baju pelindung, dengan lengan dan rok panjang, saat itu ia sering menyarungkan pedangnya si sisi kiri pinggulnya.

Kepribadian

Penampilan Nel sangat kontras dengan kosa katanya, berisi sejumlah frasa aneh dan kata-kata seperti anak kecil, seperti memanggil uvula nya "tenggorokan penis" dan merujuk pada dirinya sendiri sebagai masokis. Ichigo Kurosaki mengasumsikan teman-teman Hollow-nya yang bertanggung jawab untuk hal ini. Saat kelompoknya muncul dengan gaya super sentai mereka malah menamai dirinya dengan "Pencuri: Nel-Don-Pe". Dia juga tampaknya berbicara dengan cadel dalam bentuk anak kecilnya, sering mengucapkan "S" menjadi "T". Nel dan teman-temannya juga merupakan kelompok Hollow aneh; meskipun sebagian besar Hollow jahat, Nel sebenarnya takut pada Shinigami, dengan asumsi bahwa mereka, pada kenyataannya, orang-orang jahat.

Nelliel memeluk Ichigo.png

Contoh sikap sayang kekanak-kanakan Nel pada Ichigo.

Meskipun percaya bahwa Shinigami itu jahat, Nel mendekati Ichigo dan mengikutinya ke Las Noches. Dan ketika ia kembali ke bentuk fisiknya, meskipun tumbuh secara fisik, dia entah bagaimana mempertahankan kasih sayangnya seperti anak kecil lebih kepada Ichigo, ia memeluknya seperti beruang setelah menyerang Nnoitra tanpa menyadari bahwa Ichigo kehilangan kesadaran.

Saat Nelliel, berubah ke tubuh dewasa, dia menjadi tenang, logis, masuk akal, dan cerdas daripada bentuk anak kecilnya. Dia juga relatif berkepala dingin dalam hal melawan, menyatakan bahwa jika alasan seseorang untuk bertempur adalah untuk melawan kebencian, prasangka, atau persaingan yang sederhana, sebaliknya dia menyatakan Nnoitra tidak mempunyai alasan, maka itu hanya insting dan liar, dan karena hal itu membuatnya sebagai penantang yang tampak "kekanak-kanakan" "tidak layak," dan "tidak penting".

Meskipun Nelliel terbukti selama dia di beberapa menit terakhir sebagai Espada penuh bahwa hal itu 'dapat diterima' jika menyangkut balas dendam, dia bahkan tidak melihat itu sebagai alasan untuk melawan. Tidak seperti kebanyakan Arrancar, Nelliel agak cinta damai, dan menurut Fracción-nya, ia membenci terlibat dalam pertempuran bahkan ketika dia masih di peringkat atas dari Espada, kecuali menyangkut pembelaan diri dan melindungi mereka yang ia sayang. Hal ini untuk alasan kalau Pesche dan Dondochakka memutuskan sudah puas dengan bentuk anak-anaknya dan membuang diri mereka dari Las Noches. Dia menolak menghabisi lawan yang lebih lemah atau telah terluka, dan akan berhenti melawan mereka setelah mereka tidak bisa atau tidak mampu, suatu sifat yang sama seperti Kenpachi Zaraki.

Seperti yang ditunjukkan dalam banyak pertarungannya dengan Nnoitra, Nelliel ditampilkan relatif tenang dan diam ketika bertarung, lebih memilih berbicara hanya bila diajak bicara, suatu sifat yang agak jarang di antara kebanyakan Arrancar. Dia bahkan ditunjukkan malah menikmati membaca, biasanya terlihat membaca buku setelah misinya atau setelah menunggu Nnoitra bangun setelah pertempuran mereka.

Nelliel juga ditunjukkan sebagai prajurit yang setia, hormat, dan dapat dipercaya, yang rajin mengikuti perintah komandannya, dari kata komandannya telah membuktikan ia layak. Dia juga memiliki pengetahuan, analitis, santai, cukup penuh kasih sayang (biasanya pada teman-temannya), lucu dalam dirinya sendiri, dan juga menunjukan sikap ceria, energik ketika tidak bertugas.

Riwayat

Nelliel Trecera Espada.png

Nelliel selama ia menjadi Espada 3.

Nelliel pernah menyandang sebagai Espada pangkat 3. Selama waktunya di posisi itu, dia selalu ditantang oleh Nnoitra Gilga bertarung untuk membuktikan bahwa laki-laki lebih kuat daripada wanita. Nnoitra pernah memporakporandakan seluruh koloni suatu Arrancar, mendorong Nelliel bertanya kepadanya mengapa saat ia tidak diberi perintah malah melakukan hal itu. Nnoitra menyatakan bahwa tidak ada yang pernah memerintahkan dia untuk tidak membunuh mereka. Nelliel mengingatkannya bahwa perintah Aizen adalah untuk "mencari Vasto Lorde," dia menjelaskan lebih lanjut bahwa membunuh seluruh koloni berarti melawan perintah itu. Dia menjawab bahwa tidak semua orang setia kepada Aizen dan jika mereka menolak, mereka adalah pemberontak dan membunuh pemberontak berarti sama seperti membantu Aizen. Dia selanjutnya beralasan bahwa jika ia dapat membantai mereka, maka mereka bukan Vasto Lorde, menyatakan bahwa ia mengikuti perintah dengan baik. Dia kemudian memberitahu bahwa dia bersikap sangat gelisah diatas beberapa ratusan Hollow. Nelliel menyarankan bahwa ia harus berpikir sebelum ia berbicara, karena mereka sendiri pernah Hollow seperti yang dia bunuh; itu sebuah keberuntungan mereka sendiri bahwa mereka berevolusi di luar itu, tidak lebih. Nnoitra mengejek dia untuk menyerang jika dia merasa bisa mengalahkannyaa kalau itu membuatnya marah. Dia terus terang menjawab bahwa ia terkejut karena walau menjadi Arrancar, Nnoitra tak lebih dari anak kecil. Nnoitra mempertanyakan komentar itu, tapi diserang dan tampaknya pingsan. Ketika dia bangun dia melihat dia duduk di dekatnya membaca buku sementara beberapa Hollow tergeletak mati di dekatnya. Dia bertanya mengapa ia membantunya, Nelliel hanya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak 'membantunya', dia hanya mencegah Espada agar tidak kehilangan anggota dengan mengakhiri perilaku bunuh dirinya. Nnoitra menjelaskan bahwa ia tidak tahan dan dia jelas tahu hal itu, bertanya mengapa dia terus mengikutinya. Dia hanya menatap dia dan menyatakan bahwa karena ia lebih lemah dari dia.

Beberapa waktu kemudian, Nnoitra terus membunuh Arrancar dan Hollow juga, menyatakan mereka hanya sial karena berhadapan dengannya. Nelliel mengingatkan kepadanya bahwa itu adalah Arrancar yang baru saja ia bunuh yang ia menjawab ia tahu itu dan ingin menyatakan sebagai suatu fakta yang hanya akan ia jelaskan sekali. Sesuatu yang ingin dia tahu adalah bahwa jika dia bersikeras untuk terus mengikutinya, maka tidak peduli siapapun yang menghalanginya, ia tidak akan murah hati atau berbelas kasih. Beberapa waktu kemudian, dia menantangnya untuk berkelahi tapi Nelliel menjelaskan sekali lagi bahwa dia tidak akan menarik pedang melawan orang-orang seperti dia. Menyatakan bahwa ia tidak akan membawa dia ke dunia gilanya, Nnoitra mengatakan bahwa ia sudah lelah berpikir karena satu-satunya alasan yang mereka butuhkan untuk menarik pedang terhadap satu sama lain adalah untuk kepentingan sederhana menarik pedang mereka. Nelliel mengatakan bahwa ia tidak mengerti alasan itu. Dia kemudian bertanya apa yang mendorong rasa haus darahnya. Nnoitra hanya menyatakan bahwa terengah-engah nafas terakhirnya dalam panasnya pertempuran; arti sebenarnya dari seluruh hidupnya ditentukan oleh saat itu adalah keinginan terbesarnya. Nelliel mempertanyakan filosofi ini, mencatat bahwa itu memang mulia walau sementara. Dia setuju untuk kebenaran itu, tapi menyatakan bahwa tidak ada lagi yang bisa mengisi kekosongan itu. Dia diberi kekuatan dan ia akan menggunakannya untuk membunuh orang yang menghalanginya sampai ia meninggal di kakinya, mengambil napas terakhirnya.

Plot

Hueco Mundo arc

Nel lari2an.png

Nel Tu diburu dalam permainan "Kejar-kejaran Abadi."

Nel pertama kali terlihat sedang dikejar oleh Pesche Guatiche, Dondochakka Birstanne, dan Bawabawa. Saat Ichigo Kurosaki, Yasutora Sado, dan Uryū Ishida berjalan ke Las Noches untuk menyelamatkan Orihime Inoue, mereka melintas di depan Nel dan mengira dia adalah Manusia muda yang dikejar oleh tiga Hollow. Setelah Ichigo dan teman-temannya menyerang ketiganya, Nel berteriak padanya untuk berhenti yang berarti bagi mereka. Ichigo kemudian menyadari bahwa Nel sebenarnya Hollow dan bukan Manusia. Mereka semua kemudian meminta maaf kepada Ichigo dan teman-temannya karena mereka tidak berpikir permainan mereka "kejar-kejaran abadi" akan menyebabkan kesalahpahaman seperti itu dan mereka semua memperkenalkan diri. Nel memberitahu Ichigo bahwa Dondochakka dan Pesche adalah saudaranya dan Bawabawa adalah hewan peliharaan mereka. Ichigo bingung dengan ini karena dia tidak pernah mendengar tentang Arrancar yang memiliki saudara kandung. Dondochakka menjelaskan bahwa ia baru saja menemukan Nel tergeletak dan bahwa ia baru saja menjadi kakaknya. Semua orang kemudian memutuskan untuk naik Bawabawa agar sampai ke Las Noches lebih cepat.

Di perjalanan, Ichigo bertanya apakah mereka benar-benar Arrancar karena mereka memiliki sifat yang berbeda daripada yang ia temui di Dunia Manusia. Nel menjelaskan bahwa mereka yang pergi ke Dunia Manusia adalah Números, yang merupakan Arrancar yang setidaknya sekuat Menos Grande. Dia terus menjelaskan bahwa mereka diperintah oleh Espada dan ahli tempur yang merupakan "serangga dekil". Dia kemudian menyadari kalau Ichigo tidak seperti Arrancar entah karena tidak adanya topeng dan pakaian hitam. Ichigo kemudian mengatakan padanya bahwa dia adalah Shinigami yang menyebabkan Nel panik dan berpikir bahwa mereka semua akan terbunuh jika mereka pergi ke Las Noches. Tiba-tiba, Runuganga, penjaga dari pasir putih, muncul dan menghadapi Nel dan teman-temannya.

Runuganga menjelaskan bahwa ia mendapat informasi dari Las Noches tentang orang-orang penyusup dan bahwa Nel bergabung dengan mereka itu tidak bisa dimaafkan dan Nel mencoba menjelaskan bahwa dia tidak bersama mereka. Tiba-tiba, Ichigo menggunakan Getsuga Tenshō dan membagi kepala Runuganga menjadi dua. Ichigo yakin dia menang, tapi Runuganga kembali dan membawa kepalanya kembali bersatu. Nel menjelaskan bahwa ia seluruhnya pasir di daerah itu dan bahwa ia selalu bisa kembali bersama-sama. Ichigo, menyadari dia tidak dapat dikalahkan, memutuskan untuk melarikan diri dan memikirkan strategi. Runuganga mengatakan ia tidak akan membiarkan itu dan membentuk sebuah lubang besar di pasir yang mulai mengisap mereka. Ichigo bertanya pada Nel apakah dia memiliki kelemahan dan dia menjelaskan itu adalah air dan dia bertanya di mana mereka akan menemukan air. Tiba-tiba, sebuah ledakan besar es datang dan benar-benar membekukan Runuganga. Es kemudian hancur dan membunuh Runuganga. Ichigo terlihat menyadari siapa yang melakukan itu dan mendapati Rukia Kuchiki dan Renji Abarai. Ichigo melompat dari Bawabawa dan pergi menemui Rukia dan Renji. Nel yang panik dengan ini terus berpikir bahwa Shinigami itu jahat. Ichigo kembali dengan Rukia dan Renji dan mereka mulai naik Bawabawa lagi. Mereka akhirnya berhasil ke sisi Las Noches dan masuk ke istana dengan paksa.

The Thousand-Year Blood War arc

Nel jatuh dari langit.png

Nel datang.

Tujuh belas bulan setelah kekalahan Aizen, saat Ichigo berpatroli di Kota Karakura, Nel jatuh dari langit, dan mengejutkan Ichigo. Sebelum Ichigo bisa bertanya pada Nel, ia mengatakan kepadanya bahwa Hueco Mundo telah diambil alih. Tak lama setelah itu, Pesche tiba, dan mereka dibawa ke rumah Ichigo, dimana ia menjelaskan apa yang terjadi di Hueco Mundo. Bersama dengan Ichigo, Orihime, Sado dan Kisuke Urahara, Nel dan Pesche berangkat kembali ke Hueco Mundo. Setelah tiba, Nel dibungkam oleh Ichigo karena ada musuh di dekatnya. Saat kelompok itu menyadari semua mayat tergeletak di sekitarnya, Ichigo menghentikan Nel agar tidak melihat mereka.

Nel menjelaskan Tres Bestias.png

Nel menjelaskan Tres Bestias kepada Ichigo.

Saat kelompok itu bergerak melalui Hueco Mundo, Nel tiba-tiba merasakan Emilou Apacci, Franceska Mila Rose, dan Cyan Sung-Sun bertarung, dan muncul dari belakang Ichigo sambil menyatakan hal tersebut. Ketika Ichigo bertanya mengapa dia di punggungnya, dia menjawab dia akan melindungi punggungnya, meskipun dengan sinar jahil di matanya, Ichigo hanya mengatakan kepadanya untuk pegangan erat-erat sehingga dia tidak akan terluka. Dia menjelaskan kepada Ichigo siapa sebenarnya Tres Bestias (3獣神 (トレス・ベスティア, toresu besutia, bahasa Spanyol untuk "Tiga Binatang Buas," bahasa Jepang untuk "Tiga Dewa Binatang Buas") itu, menyebut mereka "tiga monster gila." Kemudian Nel melanjutkan dengan mengatakan musuh mungkin akan disapu bersih dalam hitungan detik jika mereka bertarung, dan menyebutnya mengerikan, sambil menutupi mata Ichigo.

Nel kaget.png

Nel kaget Tres Bestias dikalahkan Quilge.

Segera setelah itu, Ichigo menyadari ada ledakan besar, mendorong Nel untuk mengingatkan dia bahwa Tres Bestias adalah setan dan mencoba membuat Ichigo tetap mundur saat mereka bertarung, mengatakan Ichigo hanya akan menghalangi dan dia tidak akan mengolok-olok dia. Untuk hal ini, Ichigo tidak senang sama sekali, dan dia malah terus menuju ke Jagdarmee basis Hueco Mundo. Setelah tiba di kamp mereka, Nel terkejut dengan kekalahan ketiga Fracción Harribel tersebut. Ketika Ichigo mulai untuk melawan Quincy, dia meninggalkan Nel kepada Orihime.

Kekuatan & Kemampuan

Bentuk Bocah

Bentuk Asli

Zanpakutō

Fracción

Sensor

Nelliel terkena sensor KPI.jpg

Perbedaan antara manga dan anime.

Karena sensor, pakaian Nel dalam bentuk dewasanya, telah diubah sedikit berbeda antara manga dan anime. Di manga jelas menunjukkan lekuk bawah dari payudara Nel sementara atasannya diperpanjang di anime sehingga lekuk payudaranya tertutup.

Penampilan di Media Lain

Trivia

Kutipan

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki