FANDOM

Raja Roh
Raja Roh.png
Status Karakter
Ras

Dewa

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Soul Society

Pekerjaan

Raja Soul Society

Jabatan

Pasak dari Eksistensi

Markas Operasi

Istana Raja Roh, Soul Society

Kemampuan
Kekuatan Unik

Meregulasi Roh

Debut
Manga

Chapter 519

Sang Raja Roh (霊 王, Reiō) adalah raja Soul Society, yang keberadaannya di Soul Society dianggap sebagai simbolik yang mutlak. Raja Roh tinggal di Istana Raja Roh yang berada di dimensi terpisah, yaitu dimensi khusus di dalam inti dari Soul Society, dan dilindungi oleh Penjaga Kerajaan. Pintu dimensi hanya dapat dibuka dengan menggunakan Ōken.[1]

Masih belum jelas apa itu Raja Roh sebenarnya, selain bahwa ia memiliki sistem tertentu yang disebut "tugas khusus" yang secara aktif dilakukan. Tugas-tugas ini tampaknya membutuhkan tingkat yang sangat tinggi dari kemampuan atau keterampilan dari beberapa individu. Raja Roh dan keluarga kerajaan tampak seperti acuh tak acuh dalam mengatur Soul Society, karena raja telah memberikan kendali penuh dari pemerintah kepada Pusat 46 dan dengan demikian, ia tidak terlibat dengan urusan sehari-hari Soul Society.[1]

Menurut percakapan antara Kisuke Urahara dan Sōsuke Aizen Raja Roh dirincikan baik sebagai "sesuatu" dan "itu". Urahara menjelaskan bahwa tanpa adanya Raja Roh, Soul Society akan terbelah, dia juga menyebutkan Raja Roh bagaikan "pasak", kalau tidak ada pasak maka akan mudah runtuh, seperti itulah dunia.[2]

Raja Roh merupakan Ayah dari Yhwach.[3]

Penampilan

Raja Roh nampak memiliki memiliki wujud humanoid, memiliki rambut hitam licin nan gelap, mata oval dengan sclera hitam, pupil tidak biasa dan alis sangat tipis.[4] Dia tidak mempunyai lengan atau kaki.[5][6] Raja Roh ada di dalam penghalang yang tidak biasa yang dibingkai di kedua sisi oleh tirai putih terang sebagai titik fokus sebuah ruangan besar elegan.[4]

Riwayat

Pada suatu titik, Raja Roh menganugerahkan gelar "Rahib yang Memanggil Nama Asli" kepada Ichibē Hyōsube.[7]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

YHWACH menikam Raja Roh.png

Yhwach menikam Raja Roh.

Tak lama setelah Penjaga Kerajaan kembali ke Istana Raja Roh bersama Ichigo Kurosaki, Raja Roh terbangun dari tidur dan kemudian disambut oleh seorang pelayannya.[4] Beberapa hari kemudian, anaknya Yhwach menemukan Raja Roh, menikamnya melalui dada dan mengucapkan salam perpisahan kepadanya.[8]

Ichigo menebas Raja Roh.png

Ichigo menyerang Raja Roh.

Segera setelah ditikam, Ichigo dan kawan-kawan tiba di kamarnya, dimana Yhwach mengungkap keadaan Raja Roh kepada mereka sebelum mengklaim bahwa mereka terlalu terlambat untuk melakukan sesuatu. Ketika Ichigo berusaha untuk membantu raja dengan mencabut pedang Yhwach, pembuluh Blut Vene tersebar di sisi kanannya dan memaksanya untuk menebas Raja Roh di dada. Yhwach menjelaskan tindakan Ichigo dengan mengungkapkan bahwa darah Quincy tidak bisa mentolerir keberadaan Raja Roh.[9]

Reio hanyalah pajangan.png

Raja Roh setelah diserang Ichigo.

Sebagaimana bagian bawah tubuh Raja Roh dan penahanan kelopak jatuh ke tanah, Yhwach menjelaskan kepada Ichigo bagaimana dia memaksa Ichigo menyerangnya dengan memberikan Reiatsu yang masih ada di pedangnya, yang bereaksi terhadap darahnya.[10] Ketika Orihime berusaha untuk membangkitkan Raja Roh, Sōten Kisshun miliknya pecah, mendorong Yhwach untuk menyatakan bahwa Raja Roh tidak akan pernah bangkit lagi.[11]

Kekuatan dan Kemampuan

Meregulasi Roh: Satu-satunya tujuan Raja Roh adalah untuk mengatur aliran roh masuk dan keluar dari Soul Society. Tanpa keberadaannya, semua dimensi yang dikenal terhubung ke Soul Society akan mulai runtuh ke dalam ketiadaan.[12]

Memberikan Ōken: Raja Roh mampu memberikan Ōken kepada orang-orang yang ia pilih sebagai anggota Penjaga Kerajaan, kemampuan istimewa ini memungkinkan seseorang untuk memasuki dimensi Istana Kerajaan kapan saja mereka inginkan. Raja Roh dengan mudahnya melakukan hal ini dengan mengubah tulang para anggota Penjaga Kerajaan menjadi Ōken.[13]

Prekognisi: Seperti anaknya, Yhwach, Raja Roh memiliki kemampuan untuk melihat masa depan.[14] Yhwach berteori bahwa Raja Roh telah melihat semua peristiwa dari Perang Berdarah Quincy, lebih lanjut saat dia menginvasi Istana Raja Roh.[15]

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 223, halaman 7
  4. 4,0 4,1 4,2 Bleach manga; Chapter 519, halaman 16-17

Also on FANDOM

Random Wiki