FANDOM

Sōjirō Kusaka
Kusaka Infobox
Status Karakter
Ras

Roh

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Dirinya sendiri

Afiliasi Sebelumnya

Soul Society

Rekan

Yin dan Yang

Rekan Sebelumnya

Tōshirō Hitsugaya

Markas Operasi

Tidak ada

Status Pribadi
Pendidikan

Akademi Shin'ō

Zanpakutō
Shikai

Hyōrinmaru

Debut
Anime

Bleach: The DiamondDust Rebellion

Pengisi Suara
Jepang

Akira Ishida

Sōjirō Kusaka (草冠 宗次郎, Kusaka Sōjirō) adalah seorang teman lama dan saingan Tōshirō Hitsugaya ketika mereka masih muda di Akademi Shin'ō. Sayangnya, dia dibunuh karena keadaan yang tidak biasa di sekitar keduanya, tapi dia dihidupkan kembali dan kemudian dihadapi oleh Hitsugaya saat dia mencari pencuri yang mencuri Ōin. Dia memiliki Zanpakutō Hyōrinmaru, yang sama seperti milik Hitsugaya.

Penampilan

Kusaka saat di Akademi

Kusaka selama dia berada di Akademi Shin'ō.

Kusaka adalah Shinigami tinggi dengan rambut hitam panjang yang diikat menjadi sanggul di belakang dan poni menggantung di sisi kanan wajahnya. Dia memiliki mata ungu yang kemudian berubah merah setelah dihidupkan kembali, dan bekas luka besar yang membentang di sepanjang sisi kanan wajahnya. Dia memakai jubah coklat muda yang mirip dengan yang dikenakan Hitsugaya dan topeng yang menyerupai topeng Hollow untuk menyembunyikan identitasnya.

Keperibadian

Kusaka awalnya muncul sebagai seorang idealis yang ingin melindungi dan menjunjung tinggi Soul Society. Dia bertemu Hitsugaya di akademi. Keduanya adalah teman sekaligus saingan, sering bersaing dalam pekerjaan sekolah dan berlatih bersama-sama untuk meningkatkan kemampuan diri. Tiba-tiba, Kusaka dipaksa bertarung dengan Hitsugaya dan akhirnya dieksekusi karena kekalahannya. Setelah ia muncul kembali, ia tumbuh dengan rasa sakit hatinya dan menjadi bertekad untuk membalas dendam kepada Soul Society karena hukum sewenang-wenang dan perilaku kasar mereka.

Also on FANDOM

Random Wiki