FANDOM

Sekkiseki (殺気石, Batu Peredam Roh) merupakan bahan mineral khusus dengan sifat yang memungkinkan untuk menghalau semua Reiryoku.

Ringkasan

Shakonmaku.png

Shakonmaku mengelilingi Seireitei.

Sekkiseki terdapat dalam jumlah besar di dalam Soul Society, terutama di dinding yang mengelilingi Seireitei. Mineral ini memproyeksikan gelombang unik energi spiritual dari permukaan yang dilepaskannya, membungkus kota dengan bola penghalang yang disebut Shakonmaku (遮魂膜, Membran Penangkal Roh). Karena sifat batu ini, setiap Reishi yang melewati penghalang tersebut langsung menguap. Namun, ada kemungkinan untuk Reishi dengan kerapatan yang cukup untuk melewatinya, meskipun dengan susah payah.[1] Shakonmaku bahkan mampu mencegah transportasi langsung ke dalam dan keluar dari Seireitei.[2]

Dinding Shishinrō (四深牢, Penjara Dalam Empat) dalam Senzaikyū juga terbuat dari sekkiseki. Keberadaannya mengganggu kemampuan para tahanan untuk merasakan Reiatsu.[3] Selain itu, paparan konstan kepada mineral menguras Reiryoku mereka, menguranginya ke level terendah mutlak. Hal ini membuat mereka sangat rentan terhadap Reiatsu kuat.[4]

Referensi

Also on FANDOM

Random Wiki