FANDOM

Shaz Domino
Shaz Infobox.png
Status Karakter
Ras

Quincy

Gender

Laki-laki

Status Profesional
Afiliasi

Wandenreich

Tim

Sternritter

Markas Operasi

Silbern

Kemampuan Dasar
Senjata Roh

Pisau Reishi

Debut
Manga

Chapter 512

Shaz Domino (シャズ · ドミノ, Shazu Domino) adalah seorang Quincy dan anggota Sternritter dalam Wandenreich.

Penampilan

Shaz adalah pria ramping dengan rambut pendek. Ia juga memiliki sejumlah tanda yang mirip dengan macan tutul yaitu bintik-bintik di sisi kanan wajahnya dan memakai kacamata berbingkai penuh. Pakaiannya adalah variasi dari seragam putih khas Sternritter, yang di dalamnya berisi kemeja biasa dengan motif macan tutul.[1]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

Setelah menerima perintah dari Yhwach, ia bersama Sternritter lainnya berkumpul di Gerbang Matahari, sebelum melakukan invasi ke Seireitei untuk berpartisipasi dalam menghancurkan Soul Society.[2]

Sesampai di sana, ia dan yang lainnya membuat pilar api biru sebelum melakukan pertempuran dengan para Shinigami.[3] Tak lama setelah kematian Genryūsai Shigekuni Yamamoto, Shaz berdiri diantara reruntuhan gedung Institut Penelitian dan Pengembangan Shinigami, ia telah membunuh sejumlah ilmuan yang sedang berada di gedung itu, dan kemudian terakhir kali melemparkan 3 buah pisau ke punggung Akon, setelah Ichigo Kurosaki datang, Shaz bersiap menghadapinya lalu memperkenalkan diri sebagai seorang Sternritter.[1]

Kekuatan dan Kemampuan

Tekanan Spiritual Besar: Kekuatan spiritual Shaz terdapat pada tingkat yang sebanding dengan atau lebih besar dari Shinigami tingkat kapten.[4]

Manipulasi Reishi: Sebagai Quincy, Shaz mampu menyerap energi spiritual dari atmosfer, dan menggabungkan dengan energi spiritualnya sendiri untuk membentuk senjata.[5] Dia memiliki waktu lebih cepat mengumpulkan energi ini dalam lingkungan yang memiliki konsentrasi Reishi yang tinggi, seperti di Soul Society atau Hueco Mundo.[6]

Senjata Roh

Pisau Shaz.png

Senjata Roh Shaz.

Pisau Reishi: Menggunakan kemampuannya sebagai Quincy, ia mampu berkonsentrasi dengan baik mengabungkan energi dan partikel dalam rangka untuk mengubahnya menjadi senjata. Senjata yang ia buat adalah beberapa pisau lempar, pisau yang di buatnya juga memiliki lambang salib Quincy pada gagang pisaunya tersebut. Dengan mencengkram pisau, Shaz mampu melemparkan pisau itu dengan kekuatan yang cukup untuk menembus sebuah Kidō pelindung dan Shinigami berkursi tingkat-atas yang berada di dalamnya.

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 512, halaman 3

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki