FANDOM

Shunkō
Shunko Infobox.gif
Nama
Kanji

瞬閧

Indonesia

Kilat Teriakan Perang

Informasi
Tipe

Campuran Hakuda & Kidō

Pengguna

Yoruichi Shihōin Soi-Fon

Shunkō (瞬閧, Kilat Teriakan Perang) adalah teknik pertempuran tingkat tinggi yang menggabungkan teknik fisik Hakuda dengan teknik berbasis mantra Kidō.

Deskripsi

Shunkō adalah bentuk tertinggi dari teknik Hakuda. Muncul dalam unsur-unsur seperti 'angin' atau 'petir'. Ini adalah teknik super kuat dimana seseorang memasukkan Kidō kedalam lengan dan kakinya. Kidō itu sendiri dapat dikendalikan dan menembak lawan dari tubuh. Shunkō pertama kali digunakan oleh Kapten Soi-Fon dalam pertarungan melawan master lamanya, Yoruichi Shihōin. Soifon menyatakan ia menciptakan teknik menggabungkan Kidō dan Hakuda belum lama saat dia tidak mempunyai pengalaman dengan itu dalam pertempuran, apalagi cukup waktu untuk memberikannya nama. Namun Yoruichi mengungkapkan Shunkō adalah nama teknik itu, yang dia ciptakan dan belajar kemampuan itu jauh sebelum Soi-Fon. Seragam Keisen tidak memiliki bagian punggung atau lengan karena kainnya akan terbelah ketika punggung dan lengan pengguna dipenuhi dengan Kidō. Meskipun Shunkō Yoruichi sudah sempurna, ia masih kesulitan mengendalikannya. Seragam keisen yang dikenakan ketika hukuman dilakukan secara khusus ditujukan untuk Shunkō. Dengan memusatkan Shunkō di sekitar area tertentu dari tubuh mereka, pengguna dapat mencegah serangan yang merusak atau menembus daerah itu.

Teknik

  • Hanki (反鬼, Iblis Pembalik) Kemampuan yang meniadakan Kidō lawan dengan cara memukulnya dengan yang lain daalam kecepatan dan energi berlawanan sempurna. Kemampuan ini bahkan dapat menetralisir gerakan lawan.
  • Mukyū Shunkō (無窮 瞬閧, Kilat Teriakan Perang Tak Terbatas) Soi-Fon melanjutkan untuk menyempurnakan tekniknya setelah pertarungannya dengan Yoruichi. Dia menemukan teknik untuk membuat Reiatsunya memancar berputar di sekitar tubuhnya seperti pusaran tanpa batas, yang memungkinkan dirinya untuk mempertahankan Shunkō-nya selama yang dia inginkan sekali dia mengaktifkannya.

Also on FANDOM

Random Wiki