FANDOM

Ini artikel tentang wujud roh dari Zanpakutō milik Sajin Komamura. Untuk Zanpakutō dan kemampuannya, lihat Tenken.

Tenken (Roh Zanpakutō)
Tenken (Roh Zanpa) Infobox
Nama
Indonesia

Hukuman Surgawi

Kanji

天譴

Status Karakter
Ras

Roh Zanpakutō

Gender

Laki-laki

Bankai

Kokujō Tengen Myō'ō

Status Profesional
Pemilik

Sajin Komamura

Debut
Anime

Episode 230

Pengisi Suara
Jepang

Masafumi Kimura

Tenken (天譴) adalah wujud roh dari Zanpakutō milik Sajin Komamura.

Penampilan

Manifestasi fisik Tenken mengambil bentuk, pria besar berotot, berkulit merah dengan rambut biru runcing dan topi baja emas berhias di dahinya. Dia memiliki alis biru besar, yang bergabung dengan cambang, dan matanya dipenuhi dengan cahaya kuning cerah sementara api terus berderak di dalam mulutnya. Leher dan bahunya tertutup oleh syal tebal, hitam tersegmentasi, dan dia memakai potongan kain emas, terhubung ke pauldron merah di bahu kirinya, yang melintasi tubuhnya diagonal dan mencakup kaki atasnya. Dia memakai tali hitam tebal diikat di pinggang pada busur setengah-hiasan, dan mengenakan kain merah dengan perbatasan kuning di atas kilt hitam dengan hem compang-camping. Dia memakai dua sepatu kayu, berujung besar, sarung hitam tersegmentasi pada setiap pergelangan tangan, dan gelang hitam di setiap bisep.[1]

Kepribadian

Saat berada dibawah pengaruh cuci otak Muramasa, Tenken sangat brutal dalam pertarungan, tanpa ampun mengalahkan Sajin Komamura tanpa sepatah katapun kepadanya.[1] Dia adalah teman baik Gonryōmaru, dan sering menenangkan dia setiap kali Gonryōmaru menjadi marah oleh lawannya.[2] Menurut Gonryōmaru, Tenken biasanya pendiam untuk dirinya sendiri, dan dapat pemalu dan tidak berbicara.[3] Tenken sangat protektif pada Gonryōmaru, dan tidak dapat fokus pada pertarungannya dengan Kenpachi Zaraki sampai akhirnya Gonryōmaru ditumbangkan.[4]

Setelah dibebaskan dari cuci otak Muramasa, Tenken bersifat lebih baik pada Komamura, rela berjuang bersama dia selama mereka mempertahankan Dunia Manusia dari serangan Gillian.[5]

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach anime; Episode 230
  2. Bleach anime; Episode 242
  3. Bleach anime; Episode 243
  4. Bleach anime; Episode 248
  5. Bleach anime; Episode 254

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki