Fandom

Bleach Wiki

Uryū Ishida

1.077pages on
this wiki
Add New Page
Comments0 Share
Aku bersumpah atas nama kebanggaan Quincy, aku akan membunuhmu.
— Uryū Ishida dalam "BEGINNING OF THE DEATH OF TOMORROW"

Uryū Ishida
Setelah 17 bulan | Sebelumnya

Uryu Infobox.png

Status Karakter
Ras

Quincy

Ulang Tahun

6 November

Gender

Laki-laki

Tinggi

171 cm (Sebelumnya)
177 cm (Saat ini)

Berat

55 kg (Sebelumnya)
57 kg (Saat ini)

Golongan Darah

AB

Status Profesional
Afiliasi

Wandenreich

Julukan

A

Markas Operasi

Silbern, Soul Society

Status Pribadi
Hubungan

Ryūken Ishida (Ayah)
Sōken Ishida (Kakek)
Kanae Katagiri (Ibu, meninggal)

Pendidikan

SMA Karakura

Kemampuan Dasar
Senjata Roh

Busur Reishi

Debut
Anime

Episode 7

Manga

Chapter 29

Pengisi Suara
Indonesia (Indosiar)

Dendry Patma

Jepang

Noriyaki Sugiyama
Takako Honda (Anak-anak)

Uryū Ishida (石田 雨竜, Ishida Uryū) adalah seorang Quincy Gemischt yang tinggal di Kota Karakura. Dia adalah siswa di SMA Karakura, dimana ia sekelas dengan Ichigo Kurosaki. Saat ini, ia adalah anggota dari Wandenreich dengan gelar "A", sekaligus menjadi penerus Yhwach.

Penampilan

Uryu Wandenreich.png

Uryū setelah bergabung dengan Wandenreich.

Uryū Ishida adalah pemuda yang tinggi berkacamata. Dia memiliki dagu panjang yang lurus, rambut berwarna biru kehitaman membingkai di kedua sisi wajahnya, ia memiliki kulit putih dan mata berwarna biru. Di sekolah, Uryū memakai seragam sekolah lengkap dengan dasi. Ketika menghadapi Hollow, ia biasanya berpenampilan dengan pakaian Quincy putih, dengan garis-garis biru mewakili salib Quincy, dan jubah.

Tujuh belas bulan setelah kekalahan Aizen, poni Uryū menggantung sebagian besar pada sisi kanan wajahnya, dan sisanya menggantung di belakang telinga kirinya.

Setelah bergabung dengan Wandenreich, Uryū memakai mantel pelindung-parit putih dilengkapi jubah putih panjang. Mantel diikat dengan tiga kancing dihiasi dengan Quincy Zeichen di kedua sisi dan sabuk putih dengan gesper perak di sekitar pinggangnya. Kerah seragamnya terlampir di lehernya, dan bagian dalam kerah memiliki sigil persegi panjang di kedua sisi. Uryū juga memakai pin berbentuk seperti bintang bersayap dilingkari oleh halo di dada kanannya.

Kepribadian

Uryū biasanya tenang dan soliter, tetapi berusaha lebih keras untuk bertindak dingin setiap kali ada orang lain di sekitarnya. Uryū adalah anggota dari klub kerajinan di sekolahnya, dan sangat ahli dalam menjahit. Karenanya ia tidak keberatan jika orang lain meminta bantuan dari keterampilan menjahitnya. Uryū memiliki tekanan darah rendah dan membenci penundaan. Hal-hal lain yang dibencinya cukup aneh yaitu kancing (meskipun seorang yang ahli dalam menjahit) dan kata "sembarangan". Makanan favoritnya adalah ikan kembung dan sup miso buatan sendiri. Dia menyukai program televisi Don Kanonji "Bura-Rei" karenanya ia pernah menghadiri siaran langsung syuting di Kota Karakura.

Dia terlihat menyukai mantel, ia memiliki kecenderungan untuk mengatakan hal-hal yang melodramatis. Uryū terbukti orang yang sering mudah ditipu. Uryū beroperasi pada etika moral yang dikenal sebagai "Kebanggaan Quincy" dan memiliki rasa keadilan yang kuat. Dia sangat sopan, menyatakan bahwa ia menetapkan keadilan pada orang-orang yang menyalahgunakan atau memperlakukan wanita dengan buruk, Uryū memiliki kecenderungan untuk tidak menggunakan kekuatan mematikan dalam pertempuran, terutama jika ia bisa menang tanpa melakukannya. Sebaliknya, ia hanya akan melumpuhkan lawannya. Seperti kakeknya, Sōken Ishida, Uryū adalah kidal, dan ia juga seorang pemanah yang hebat, karena mampu meraih prestasi di bidang memanah.

Riwayat

Uryū lahir setelah Ryūken Ishida menikah dengan Kanae Katagiri yang terjadi setelah infeksi Masaki Kurosaki, yang sebenarnya diinginkan oleh Ibu Ryūken untuk dinikahinya. Enam tahun sebelum dia berteman dengan Ichigo Kurosaki, ibunya kehilangan kesadaran pada hari yang sama saat Masaki meninggal, 17 Juni dan meninggal tiga bulan kemudian ketika Yhwach melakukan Auswählen dan mengambil kekuatannya.

Ketika kecil, Uryū sering bergaul dan berlatih dengan kakeknya, Sōken Ishida. Ayahnya, Ryūken Ishida tidak berminat menjadi seorang Quincy, ia mengatakan kalau itu bukanlah pekerjaan yang menguntungkan. Karena itulah hubungan mereka menjadi kurang baik. Sōken memahami alasan anaknya, karena menjadi Quincy lebih tentang keadilan daripada imbalan materi dan dia juga didukung oleh keluarganya. Sōken memberitahu Uryū bahwa suatu hari dia akan mengerti maksud ayahnya, tetapi sejauh ini itu bukanlah penyebabnya.

Saat masih cukup muda, kakek Uryū dibunuh oleh Hollow tepat didepan matanya, dan Uryū tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkannya. Inilah yang menjadi alasan dia sangat membenci Shinigami yang tidak datang menyelamatkan kakeknya tepat waktu. Kemudian diungkapkan bahwa Kapten Divisi 12, Mayuri Kurotsuchi, mengatur penundaan waktunya agar jiwa Sōken dapat menjadi objek penelitiannya.

Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki