FANDOM

Wandenreich
Wandenreich Infobox
Nama
Kanji

見えざる帝国 (ヴァンデンライヒ)

Romaji

Vandenraihi

Inggris

Invisible Empire

Indonesia

Kerajaan Tak Terlihat

Status
Pendiri

Yhwach

Markas Besar

Silbern, Kota Wandenreich

Pemimpin

Raja Yhwach

Anggota Senior

Sternritter

Anggota Lain

Jagdarmee, Soldat

Afiliasi

Quincy, Arrancar

Tujuan

Menyatukan Otoritas Quincy

Wandenreich (見えざる帝国 (ヴァンデンライヒ), Vandenraihi) adalah sebuah kerajaan rahasia dari Quincy. Mereka berperang melawan Soul Society.[1][2]

Sejarah

Setelah kalah perang melawan Shinigami 1.000 tahun yang lalu, Quincy melarikan diri dari Dunia Manusia ke dalam Seireitei, tempat mereka pikir yang paling aman. Dengan demikian mereka menggunakan Reishi untuk menciptakan ruang dalam "bayangan". Inilah mengapa mereka menyebut nama mereka Wandenreich, "Kerajaan Tak Terlihat". Rencana mereka adalah untuk menggunakan Reishi berlimpah itu yang hanya bisa ditemukan di Soul Society sebagai sumber kekuasaan mereka. Dengan begitu, mereka menunggu dan bersembunyi selama 1.000 tahun dan mengumpulkan kekuatan mereka.[3]

Beberapa saat setelah kekalahan Sōsuke Aizen, Wandenreich kemudian menaklukkan Hueco Mundo, menangkap Tier Harribel dan memenjarakannya.[4] Selain itu, mereka juga menangkap beberapa Arrancar lain, serta membunuh banyak Hollow.[5][6][1]

Organisasi

Struktur organisasi dari Wandenreich belum jelas, tapi ada seorang raja yang memimpin mereka.[7] Dalam strukturnya, ada sejumlah bawahan yang mengikuti perintah sang raja. Uryū Ishida kemudian menjadi penerus raja.[8]

Sternritter

Kelompok petarung Quincy elit yang dikenal sebagai Sternritter (星 十字 骑士 団 (シュテルン リッター), shuterunrittā, bahasa Jerman untuk "Prajurit Bintang", bahasa Jepang untuk "Prajurit Bintang Salib"), masing-masing anggota Sternritter mendapat huruf alfabet dan gelar yang tepat oleh Yhwach untuk menunjukan kekuatan mereka.[9] Empat Sternritter ini ditunjuk sebagai penjaga elit Yhwach: Pernida Parnkgjas, Askin Nakk Le Vaar, Gerard Valkyrie dan Lille Barro.[10] Uryū menyebut mereka sebagai Schutzstaffel (親衛隊 (シャトズスタフェル), Shatozusutaferu, Bahasa Jerman untuk "Pelindung Eselon", bahasa Jepang untuk "Penjaga Elit/Imperial")[11]

Jagdarmee

Jagdarmee

Pasukan Jagdarmee di Hueco Mundo.

Ada tentara berburu terpisah yang disebut Jagdarmee (狩 猟 部队 (ヤークトアルメー), yākutoarumē, bahasa Jerman untuk "Tentara Berburu") mereka ditugaskan di Hueco Mundo untuk menangkap beberapa Arrancar, unit ini dipimpin oleh Quilge Opie. [12][13]

Soldat

Soldat

Soldat.

Tentara yang terdiri dari unit khusus dan memiliki kemampuan terampil yang disebut Soldat (圣 兵 (ゾルダート), zorudāto, bahasa Jerman untuk "Tentara", bahasa Jepang untuk "Tentara Suci"), mereka terlihat dapat mengalahkan Shinigami berperingkat rendah dengan mudah.[14]

Lainnya

Dalam Wandenreich mereka juga memasukan Arrancar kuat secara paksa sebagai tentara mereka, mereka yang dipilih dianggap sebagai tentara berguna karena mereka tidak memerlukan pelatihan, namun juga dianggap sebagai yang dibuang, Yhwach terlihat membunuh dua Arrancar karena menurutnya sudah tidak diperlukan, dan menyatakan bahwa, setelah mengakusisi Hueco Mundo, ia bisa memperoleh banyak Arrancar sesuai yang dia inginkan. Ada juga unit komunikasi, yang mempertahankan hubungan antara kantor pusat dan unit operasional.

Markas Besar

Silbern

Markas Wandenreich adalah sebuah bangunan besar yang ditutupi es tebal dikenal sebagai Silbern (银 架 城 (ジルバーン), Jirubān, bahasa Jerman untuk "Perak", bahasa Jepang untuk "Kastil-Besi-Perak").[15] Bangunan ini terdiri dari bagian dasar tebal dengan tangga panjang menuju bagian depan. Di atas adalah serangkaian kolom tebal menunjang tingkat kedua lebih tebal dari bangunan. Ada tingkat ketiga di atasnya, ditunjang oleh kolom tipis. Di sekitar bangunan utama sejumlah putaran tertutup es atau menara persegi dan dua struktur melengkung condong ke arah satu sama lain, membentuk sebuah monumen lengkungan di depan bangunan.[16] Di dalam bangunan, Yhwach memiliki tahta mengapung. Yang dibaliknya terletak serangkaian tangga melayang yang mengarah ke pintu bertirai, di mana Harribel ditahan dalam penjara.[4] Berada di dalam bangunan, ada tempat yang disebut sebagai Gerbang Matahari (太陽の門, Taiyō no Mon), yang digunakan untuk menyerang Soul Society.[17]

Markas besar terdiri dari partikel murni Reishi yang berasal dari Seireitei, dan di dalam dimensi Seireitei mereka menyebutnya sebagai Schatten Bereich (影 の 領域 (シャッテン · ベライヒ, Shatten Beraihi, bahasa Jerman dan Jepang untuk "Daerah Bayangan"). Dimensi ini biasanya tidak dapat dilihat atau terdeteksi oleh Shinigami, sehingga mereka menyebutnya sebagai Wandenreich "Kerajaan Tak Terlihat". Ketika meninggalkan markas, Wandenreich tidak perlu metode melewati dinding pelindung yang mengelilingi Seireitei, karena mereka selalu berada di dalam Seireitei. Ditambah, Wandenreich dapat mengurai partikel Reishi yang membentuk Seireitei untuk mengungkapkan markas mereka.[18] Yhwach tidak bisa memasuki daerah ini selama lebih dari waktu tertentu dan mengakibatkan dirinya harus mundur.[19]

Anggota Wandenreich

Anggota Penting
Jabatan Nama Julukan Spesies
Raja Yhwach "A"[20] - "The Almighty"[21] Quincy
Putra Mahkota Uryū Ishida "A" Quincy
Sternritter Grandmaster Jugram Haschwalth "B" Quincy
Kapten Pemburu Eksekutif Quilge Opie "J" - The Jail[9] Quincy
Prajurit Asguiaro Ebern Tidak ada Arrancar
Prajurit Luders Friegen Tidak ada Arrancar
Untuk daftar anggota Sternritter lihat di sini.

Seragam

486Standard Wandenreich uniform

Tipe seragam antek-antek Wandenreich.

Pakaian khas dari sebagian besar personil Wandenreich terdiri dari jas putih panjang dan mantel berkancing dengan tali bahu putih, dan kancing-bawah. Mantel ini terikat di pinggang dengan sabuk hitam, yang selanjutnya dihiasi dengan gesper dekoratif, dan dikenakan di atas kedua celana panjang putih dan sepatu bot parit. Banyak anggota mengenakan topi putih dengan puncak hitam dan lambang terpampang di depannya, yang mengingatkan pada varian berujung lima salib Quincy. Lencana ini terpampang dengan kancing pakaian mereka yang lain.[14][22] Beberapa anggota berpangkat lebih tinggi memasangkan seragam ini dengan potongan-potongan tambahan lainnya dari pakaian, seperti jubah atau mantel, untuk membedakan diri mereka sendiri.[23] Para Sternritter mengenakan jubah panjang khas putih, seragam atas mereka memiliki lambang Wandenreich terpampang di punggungnya dan banyak tudung kepala melekat pada kerah jubah itu.[24] Terlepas dari seragam standar, pakaian yang Soldat terdiri dari baret militer, kacamata hitam dengan lensa putih, masker gas yang menutup seluruh wajah mereka, dan jubah berkerah pendek.

Perlengkapan

Medal Sternritter

Medallion (メダリオン, Medarion): Sejumlah anggota dalam militer Wandenreich, termasuk semua anggota Sternritter, memiliki alat berbentuk bulat yang kira-kira berukuran telapak seseorang dan memiliki lambang Wandenreich terukir di permukaannya. Ketika diaktifkan, alat ini dapat mencuri sebuah Bankai yang dirilis disekitar mereka. Setelah dicuri, pemegang medali dapat menggunakan kekuatan bankai yang telah dicuri, bahkan setelah kematian pemilik asli.[25][26] Mereka tidak dapat memanfaatkan kekuatan ini sepenuhnya, karena sesuai dengan apa yang dialami Yamamoto, saat Driscoll Berci menggunakan Koko Gonryō Rikyu, kekuatan bankai tidak sekuat kekuatan yang digunakan oleh pemilik asli, Chōjirō Sasakibe.[27]

Istilah

  • Daten (情報 (ダーテン), dāten, bahasa Jerman untuk "Data", bahasa Jepang untuk "Informasi" atau "Kecerdasan"): Adalah istilah untuk data-data, mereka juga menyebut ini bagian kecerdasan yang mencakup rincian tentang mereka yang dianggap memiliki potensi perang khusus, dan juga mereka yang memiliki Bankai.[28]
  • Medalize (星章化 (メダライズ), medaraizu): Istilah Wandenreich saat mereka mencoba melakukan proses mencuri Bankai.[29]
  • Schrift (聖文字 (シュリフト), shurifuto, bahasa Jerman untuk "Huruf", bahasa Jepang untuk "Huruf Suci"): Adalah istilah dalam pemberian huruf alphabet kepada setiap Sternritter, huruf ini diberikan oleh Yhwach untuk menonjolkan masing-masing kekuatan mereka.[30]

Kekuatan Perang Khusus

Dalam perang mereka melawan Soul Society, Wandenreich telah menyebutkan memiliki daftar khusus pada lima potensi yang disebut Kekuatan Perang Khusus (特 记 戦 力, Tokki senryoku), yang mereka percaya akan memainkan peran penting dalam menentukan hasil dari akhir perang itu sendiri. Sōsuke Aizen diminta untuk bergabung dengan Wandenreich sebagai salah satu kekuatan perang khusus, tetapi dia menolak tawaran itu, Kapten-Komandan Genryūsai Shigekuni Yamamoto malah tidak dianggap sebagai potensi perang, karena Yhwach menganggapnya telah menjadi lemah dibandingkan dengan 1.000 tahun yang lalu. Awalnya, Kenpachi Zaraki terdaftar sebagai peringkat pertama di antara kelima potensi, tetapi setelah kekalahan Kenpachi di tangan Royd Lloyd, Ichigo Kurosaki lah yang kini dianggap yang paling berbahaya dari kesemua Kekuatan Perang Khusus.[31]

Mereka yang telah diketahui dan dikonfirmasi sebagai anggota "Kekuatan Perang Khusus", adalah:

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 488, halaman 11
  2. Bleach manga; Chapter 490, halaman 1 & 16
  4. 4,0 4,1 Bleach manga; Chapter 485, halaman 15-17
  34. Bleach - The Dagger #4

Navigasi

Also on FANDOM

Random Wiki